Gurauan Megawati ke Wakil Mendagri John Wempi Wetipo: Kopi Susu – Nasional Tempo

Timnas U-19 Slowakia vs Perancis di Kejuaraan Eropa UEFA U-19: Prediksi Skor, Berita Tim dan Starting Line Up – Portal Magetan – Portal Magetan
Juni 18, 2022
Bapas Lahat Kemenkumham Sumsel Ikuti Olahraga Secara Virtual – Kompasiana.com – Kompasiana.com
Juni 18, 2022
Show all

Gurauan Megawati ke Wakil Mendagri John Wempi Wetipo: Kopi Susu – Nasional Tempo

Lupa Kata Sandi? Klik di Sini
atau Masuk melalui
Belum Memiliki Akun Daftar di Sini
atau Daftar melalui
Sudah Memiliki Akun Masuk di Sini
Konfirmasi Email
Kami telah mengirimkan link aktivasi melalui email ke rudihamdani@gmail.com.
Klik link aktivasi dan dapatkan akses membaca 2 artikel gratis non Laput di koran dan Majalah Tempo
Jika Anda tidak menerima email,
Kirimkan Lagi Sekarang
Masukan alamat email Anda, untuk mereset password
Konfirmasi Email
Kami telah mengirimkan link reset password melalui email ke rudihamdani@gmail.com.
Apakah Anda yakin akan menghapus berita?
Jenis Kelamin
Status
TEMPO.CO, Jakarta – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan sosok John Wempi Wetipo yang baru menjabat Wakil Menteri Dalam Negeri sebagai semangat orang Indonesia yang berasal dari Papua dengan karakter yang kokoh. Bahkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyebut dirinya dengan Wempi layaknya kopi susu.
“Tadi secara bergurau, disampaikan oleh Ibu Mega bahwa Bapak Wempi dan Bu Mega bagaikan kopi susu, karena Bu Mega Putih dan Pak Wempi itu hitam,” kata Hasto kepada wartawan disela acara Rapat Konsolidasi Kepala/Wakil daerah di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Kamis, 16 Juni 2022.
Namun, hitamnya Wempi, kata Hasto Kristiyanto, mengandung spirit sebagai orang Indonesia yang berasal dari Papua yang kokoh dalam prinsip sebagai kader partai. “Sebelum mendapat penugasan dari Bapak Presiden sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri, Pak Wempi bertemu saya dan menanyakan apakah penugasan tersebut disetujui Ibu Mega,” ujarnya.
Sebab tanpa persetujuan Ketum PDIP, kata Hasto, Wempi tidak dapat menjalankan tugas yang diberikan Presiden, yaitu menjabat Wakil Menteri Dalam Negeri. “Ini contoh kedisiplinan dari seorang Wempi. Dia dua kali menjadi Bupati, sehingga penugasan sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri, tentu saja tugasnya membantu Menteri Dalam Negeri Bapak Tito Karnavian,” ujarnya.
Oleh karena itu, partai barharap konsolidasi pemerintahan agar seluruh jajaran pemerintahan dalam negeri dari kepala daerah, wakil kepala daerah, anggota DPRD seyogyanya dapat bergerak seirama di bawah instruksi Presiden Jokowi dan Mendagri. “Itu yang kami harapkan, sehingga dapat membantu Bapak Menteri Dalam Negeri,” ujar Hasto.
MUTIA YUANTISYA
Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini
Ganjar Pranowo mengatakan dirinya menikmati Rapat Koordinasi Kepala/Wakil Kepala Daerah yang digelar oleh DPP PDIP.
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Gibran harus membangung legacy, menunjukkan kapasitas kepemimpinannya sebelum maju Pilgub DKI.
NasDem menyebut meski Ganjar Pranowo kader PDIP, tak menutup peluang Gubernur Jateng itu dijadikan bakal Capres 2024 oleh partainya.
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan 215 kepala dan wakil kepala daerah telah menandatangani komitmen untuk tidak menyalahgunakan kekuasaannya
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberikan komentar soal nama Ganjar Pranowo sebagai usulan bakal capres 2024 dalam Rakernas Partai NasDem.
Gibran mengungkapkan bahwa momen beristirahat di barak merupakan momen yang dapat ia gunakan untuk mengenal kader PDIP lainnya
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, berharap seluruh jajaran menteri di kabinet fokus bekerja untuk kepentingan rakyat, bangsa, dan negara
Megawati Soekarnoputri juga meminta kepala daerah memperjuangkan kepentingan rakyat.
Tujuan dari membangun legacy tersebut, kata Hasto, agar Gibran ke depanya bisa menghadapi berbagai ujian di lapangan.
Hasto menegaskan inti konsolidasi PDIP yang harus diingat kader dan seluruh Tiga Pilar.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.