Heboh Nasi Uduk Babi, Wagub DKI Usul Hanya untuk Kebutuhan Pribadi – detikNews

Wagub Minta Ketua KONI Terpilih Perbaiki Prestasi Olahraga Sumbar di PON – Harian Singgalang
Juni 18, 2022
Timnas Basket Putra Indonesia Sabet Emas di SEA Games 2021, Pemain Naturalisasi Salah Satu Kunci Keberhasilan – Okezone Sports
Juni 18, 2022
Show all

Heboh Nasi Uduk Babi, Wagub DKI Usul Hanya untuk Kebutuhan Pribadi – detikNews

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal heboh kuliner nasi uduk berlabel Aceh di Pluit, Jakarta Utara, yang menjual lauk dendeng babi. Jika benar adanya, Riza mengusulkan lauk dendeng babi itu hanya untuk kebutuhan pribadi.
“Bangsa kita ini, Nusantara, Indonesia yang kita banggakan ini punya banyak sekali keberagaman, termasuk perbedaan suku, agama, adat, aneka kuliner, adat istiadat, etnis, budaya, bahasa, dan sebagainya,” kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2022).
“Mari saling menghargai dan menghormati termasuk makanan yang ada mari kita hormati,” imbuhnya.
Riza mengusulkan agar makanan tersebut hanya dimasak untuk kebutuhan pribadi. Tujuannya, sebut dia, demi menghormati adat dan budaya suatu daerah.
“Setiap daerah itu punya makanan-makanan, mari kita hormati. Kalau memang mau bikin, untuk kepentingan pribadi di rumah ya silakan saja. Kalau dijual di tempat umum, umpamanya nasi Padang dengan daging yang tidak biasa, itu kan nanti dapat menimbulkan persepsi yang berbeda,” ujarnya.
Politikus Gerindra itu memandang ini bukan persoalan salah ataupun benar. Prinsipnya, kata dia, setiap masyarakat mesti menghormati satu sama lain.
“Masalah seperti ini bukan sanksi yang paling penting, tapi mari kedepankan saling menjaga, saling menghormati satu sama lain,” tandasnya.
Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.