Hengky Honandar Dilantik Ketua FOBI Bitung, Rudy Theno Sebut Barongsai Dilombakan Sebagai Cabang Olahraga – BeritaManado.com

Perkembangan Teknologi Kendaraan Listrik di Indonesia – Kompasiana.com – Kompasiana.com
Juni 20, 2022
Live Score Hasil Semifinal Indonesia Open 2022 Hari Ini, China Perang Saudara – Tribunnews.com
Juni 20, 2022
Show all

Hengky Honandar Dilantik Ketua FOBI Bitung, Rudy Theno Sebut Barongsai Dilombakan Sebagai Cabang Olahraga – BeritaManado.com

Bitung, BeritaManado.com – Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar dilantik sebagai Ketua Federasi Olahraga Barongsai Indonesi (FOBI) Kota Bitung Periode 2022-2026, Sabtu (18/6/2022).
Pelantikan digelar di Ruangan SH Sarundajang disaksikan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bitung, Rudy Theno serta sejumlah pejabat Pemkot Bitung.
Dalam sambutannya, Rudy atas nama Pemkot Bitung menyampaikan selamat kepada jajaran pengurus FOBI Kota Bitung Periode 2022-2026 yang telah dilantik dengan harapan kepengurusan FOBI semakin menggiatkan olahraga Barongsai dan mampu memunculkan bibit-bibit atlit yang berprestasi dan dapat mengangkat wisata olahraga di Kota Bitung dengan menggelar kompetisi rutin dan berkualitas.
Menurutnya, Barongsai di Indonesia telah diperlombakan di bidang olahraga, sehingga pemain Barongsai bisa disebut Atlit Barongsai.
“Kini Barongsai tidak hanya dimainkan oleh keturunan Tionghoa saja, melainkan sudah berbagai suku, Ras serta kepercayaan lain. Hal ini membuktikan bahwa Barongsai sudah bukan hanya menjadi kebudayaan saja tetapi sudah menjadi olahraga yang digelar oleh semua elemen masyarakat,” kata Rudy.
Namun pada dasarnya kata Kepala Dinas PUPR ini, Barongsai merupakan seni budaya yang biasa dilakukan untuk mengumpulkan orang, sebagai sarana hiburan dan juga dipentaskan untuk beberapa upacara serta acara-acara keluarga untuk meminta keselamatan serta memiliki tanda kebahagiaan.
Rudy pun optimis, dengan Sumber Daya Manusia yang sudah ada saat ini, FOBI Kota Bitung dapat memberikan warna baru, berkembang secara optimal serta memberikan kontribusi terbaik bagi perkembangan olahraga Barongsai di Kota Bitung.
“Dengan demikian akan membawa nama daerah semakin harum baik di tingkat nasional maupun dunia internasional,” katanya.
Sementara itu, Hengky menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin FOBI Kota Bitung dan mengajak semua pengurus untuk bekerja bersama-sama mengembangkan FOBI di Kota Bitung.
Bekerja bersama-sama kata Hengky, sangat diperlukan terutama salam melatih dan mendidik anak-anak Kota Bitung agar isa berkiprah dikancah Provinsi bahkan hingga ke tingkat nasional bahkan internasional.
“Kami juga berharap ada topangan dari pemerintah untuk kedepan, sehingga kami pastikan FOBI di Kota Bitung pasti akan lebih hebat dan lebih berusaha untuk kemudian bisa minimal mengikuti senior-senior yang sudah jadi di provinsi,” katanya.
Dalam pelantikan itu, dr Lucky Kromo dan Fernando Gomes juga ikut dilantik sebagai pengurus FOBI Kota Bitung periode 2022-2026.
(abinenobm)






© 2008-2022 PT. Berita Manado Communication. All rights reserved.
© 2008-2022 PT. Berita Manado Communication. All rights reserved.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.