Imbas Pandemi, Adopsi Teknologi Dipercaya Bisnis Penginapan Bangkit – Selular.ID

Jadwal MotoGP Jerman 2022 Hari Ini – Tom Jeffries
Juni 17, 2022
6 Contoh Gaya Hidup Sehat, Nomor 2 dan 6 Sering Kita Abaikan – Desk Jabar – DeskJabar
Juni 17, 2022
Show all

Imbas Pandemi, Adopsi Teknologi Dipercaya Bisnis Penginapan Bangkit – Selular.ID

Selular.ID – Imbas dari pandemi bisnis penginapan mengalami krisis bahkan tutup. Upaya bisnis penginaan kecil dan menengah bangkit yang dilakukan adalah adopsi teknologi.
OYO meluncurkan fitur terbarunya OYO 360 yang merupakan sistem onboard mandiri untuk para calon Patron.
Fitur ini didesain dengan kemampuan artificial intelligence (AI) ini memungkinkan pemilik properti untuk melakukan onboard mandiri yang serba digital dan hanya memerlukan waktu 30 menit untuk menyelesaikan proses onboard.
Agus Hartono Wijaya, Country Head OYO Indonesia menuturkan jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan proses onboard konvensional yang memerlukan waktu hingga 15 hari.
Fitur terbaru OYO ini juga menurut Agus, merupakan respon terhadap pandemi yang menuntut akselerasi pemanfaatan teknologi di penginapan skala kecil dan menengah.
Baca Juga: Upaya OYO Dalam Hadapi ‘Next Normal’ Manfaatkan Teknologi dan Inovasi Program
Adopsi teknologi menjadi tumpuan bagi para pelaku bisnis properti kecil dan menengah untuk dapat mengarungi tantangan selama Covid-19.
inovasi teknologi yang membantu mitra penginapan untuk memenuhi kebutuhan dan ekspektasi pelanggan, terutama dalam aspek contactless dan standardisasi higienitas.
“Kedepan kami terus memperkuat integrasi teknologi di seluruh layanan kami dari hulu ke hilir termasuk dalam proses onboard melalui fitur OYO 360. Kami berharap akan lebih banyak lagi pemilik properti dan penginapan skala kecil dan menengah yang mampu mengembangkan bisnisnya dan menerapkan layanan pengelolaan akomodasi berbasis digital secara lebih efisien bersama OYO.” Harap Agus.
Melalui fitur OYO 360 para pelaku industri perhotelan, terutama bagi ekosistem bisnis akomodasi dan penginapan kecil-menengah dapat mengadopsi teknologi digital terbaik dikelasnya.
Yang berbasis modern seperti Artificial Intelligence (AI), machine learning dan data science guna menyederhanakan serta meningkatkan efisiensi operasionalnya.
Sejak OYO 360 diluncurkan secara global kabarnya telah mendapatkan tanggapan dan hasil yang positif.
Sejak diluncurkan, OYO 360 telah menarik lebih dari 57 ribu pengunjung situs dan 2.500 pemilik properti di seluruh Indonesia untuk bergabung bersama OYO.
Berdasarkan data internal OYO, rata – rata mitra properti dan penginapan OYO secara global berhasil mendapatkan 80% permintaan pesanan secara digital, jika dibandingkan permintaan sebelum bergabung bersama platform OYO yang hanya sekitar 10-20%.
Sebelum menghadirkan OYO 360, telah beradaptasi selama pandemi, perusahaan meluncurkan inisiatif Sanitized Stay.
Tak lama kemudian, OYO pun memperkenalkan fitur check-in tanpa sentuhan di Indonesia guna merespon meningkatnya minat masyarakat akan layanan contactless.
Tak hanya itu, di tengah keseharian masyarakat yang sudah tidak terpisahkan dengan teknologi, mitra OYO juga akan memiliki layanan yang terstandarisasi dan layanan chatbot otomatis.
Untuk registrasi OYO 360, pemilik properti dan penginapan dapat langsung mengunjungi website – OYO360 dan klik tombol “Join OYO”.
Baca Juga: Mau Travel Semarang Jakarta, Simak Cara Terbaik Berpergian di Tahun 2022
Sebelumnya, mitra properti yang bergabung bersama OYO telah menikmati OYO OS sebagai sistem manajemen akomodasi yang membantu mitra properti mengelola penginapannya dengan lebih efisien.
Dan Co-OYO aplikasi yang memudahkan mitra akomodasi dan penginapan OYO untuk mengelola performa bisnis secara digital.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.