Indra Mahasiswa FT Unpas Ingin Membangun Bisnis di Bidang Teknologi – PASJABAR

40 pengelola desa wisata dapat pelatihan – ANTARA Jogja
Juni 14, 2022
Menparekraf: Jakarta Golf Club Potensial Jadi Destinasi Wisata Olahraga dan Budaya – detak.co – Detak.Co
Juni 14, 2022
Show all

Indra Mahasiswa FT Unpas Ingin Membangun Bisnis di Bidang Teknologi – PASJABAR

Indra Ferijum mahasiswa Universitas Pasundan, Fakultas teknik, Jurusan Teknik Mesin (ist)
BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Membangun bisnis di bidang teknologi adalah cita-cita dari Indra Ferijum mahasiswa Universitas Pasundan, Fakultas teknik,Jurusan Teknik Mesin, semester akhir.
“Cita-cita saya ingin membangun bisnis sendiri di bidang teknologi, khususnya bidang mesin, karena ingin bersama membangun Negara Indonesia, tidak hanya dari sisi teknologi tetepi dari segi ekonomi seperti membuka lapangan pekerjaan untuk seluruh WNI,” terangnya yang lahir di Dunan, 12 Februari 1999.
Saat ini, Bersama dosen di kampus, Indra juga tengah mengembangkan teknologi terbarukan.
“Selama menjadi mahasiswa belum pernah tembus proposal di bidang teknologi terbarukan, dan Alhamdulillah pada kompetisi kemarin ev design competition berkesempatan mendapat juara,” tuturnya.
Soal hobi, pemfavorit warna Hitam, Merah dan Biru Cerah serta penikmat Rendang, Opor, Semur ini juga mengaku hobi olahraga seperti badminton dan futsal.
Tidak hanya itu, ia juga senang mempelajari pemahaman lapangan di bidang mesin seperti gambar desain, dan bongkar pasang alat.
“Saya senang berolahraga, saya untuk tetap menjaga fisik dan stamina agar tetap sehat,” ujarnya.
“Untuk bidang mesin kenapa di sebut hobi, karena saya menyukai hal-hal baru untuk saya pelajari. Dari teman-teman sering bilang saya orangnya kepo dan selalu ingin tahu,” tambahnya.
Untuk tokoh idola, Indra mengatakan bahwa ia mengidolakan sosok yang sukses di bidang bisnis.
“Saya mengagumi sosok Menteri Pendidikan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim, karena kesuksesannya dalam merintis karir di perusahaan Gojek,” tuturnya.
“Saya juga mengidolakan dosen saya tentunya Ir. Farid Rizayana MT., karena dosen saya tidak hanya mengajarkan teknik permesinan saja tetapi dari segi menajemen bisnis pemasaran produk itu sendiri,” imbuhnya yang juga banyak terinspirasi dari Ayah dan ibunya.
Pemilik motto ‘Selalu bersyukur dengan apa yang tuhan berikan, namun tetap berusaha menggapai apa yang saya impikan’ ini juga berkata bahwa makna hidup baginya adalah menabung amalan baik untuk bekal ke akhirat dan selalu berusaha melakukan hal terbaik di setiap harinya.
“Doa ayah ibu, support ayah ibu, selalu ingat bahwa mereka selalu menginginkan anaknya sukses. Jadi untuk mereka saya slalu berusaha melakukan yang terbaik,” tuturnya kepada PASJABAR, Senin (13/6/2022).
Indra juga bercerita bahwa ia adalah anak pertama dari tiga bersaudara dari keluarga satu ayah dan ibu. Namun ia juga memiliki keluarga ke dua, Abah dan Mama, di mana ia adalah anak bungsu dari keluarga tersebut dan dari tiga bersaudara juga.
“Saya memiliki dua keluarga, keluarga pertama saya memiliki ayah dan ibu kandung mereka yang secara sah melahirkan saya. Dan karna suatu dan lain hal saya memiliki keluarga ke dua abah dan mama sebagai keluarga angkat yang sah pula. Kedua keluarga saya ini slalu mensupport dan mendukung kegiatan dan cita-cita saya. Mereka sangat berharga bagi saya,” ungkapnya.
Indra pun berharap bisa terus membanggakan orang tuanya yakni ayah dan ibu, serta bersama teman teman ikut membangun Indonesia lebih baik kedepannya khususnya di bidang teknologi.
“Saya juga berharap kampus UNPAS khususnya Fakultas Teknik semoga selalu jadi kebanggaan dan tetap menjadi kampus favorit di bandung,” ungkapnya. (tiwi)
Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *






BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Ridwan Kamil, ayahanda almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, mengatakan sangat berterima kasih atas…
© 2018 www.pasjabar.com
© 2018 www.pasjabar.com

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *