InfoPublik – Bupati Sumenep Dorong ASN Kuasai Teknologi – InfoPublik

Perubahan Formasi di Balik Kesuksesan Timnas Indonesia di Fase Grup Piala AFF 2020 – Bola.net
Juni 15, 2022
Catat! Pendaftaran PPDB SD-SMP di Kota Denpasar Mulai 20 Juni 2022 – detikcom
Juni 15, 2022
Show all

InfoPublik – Bupati Sumenep Dorong ASN Kuasai Teknologi – InfoPublik

Sumenep, InfoPublik – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, harus mengikuti perkembangan zaman, terutama dalam penguasaan Teknologi Informasi.
“Kami meminta seluruh pejabat dan ASN  meningkatkan kemampuan dirinya dalam penguasaan teknologi informasi, karena sangat penting untuk mendukung tugas dan tanggung jawabnya meningkatkan pelayanan,” kata Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi di sela-sela pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pejabat administrator, pengawas dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, di Taman Andhap Asor Keraton Sumenep, Selasa (14/6/2022).
Ia menjelaskan, saat ini, pemerintah daerah membutuhkan ASN visioner, yang bisa membaca arah perubahan termasuk menguasai teknologi informasi, karena teknologi informasi sangat penting dan strategis untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat.
“ASN harus mengikuti perubahan dan perkembangan teknologi infomasi sebagai suatu keniscayaan, jadi mau tidak mau harus menguasai sebagai penunjang kinerjanya di OPD masing-masing,” jelasnya.
Untuk itulah, seluruh pejabat dan ASN jangan bersikap tidak mau berubah, namun harus bergerak cepat dan mudah menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi, supaya bisa memanfaatkan teknologi dengan baik demi meningkatkan pelayanan publik.
Lanjutnya, yang jelas, pemanfaatan teknologi informasi di Pemerintah Daerah sebagai percepatan menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya yang tidak hanya untuk percepatan pelayanan publik, melainkan juga untuk kepentingan pribadi ASN khususnya dalam mengurus administrasi kepegawaiannya, seperti kenaikan pangkat dan lainnya melalui teknologi. 
“Saat ini, perkembangan teknologi semakin pesat, sehingga seluruh pejabat dan ASN harus mampu mengikuti dan menguasainya,” tutur Bupati. ( Yasik/Fer )
46 Kali

Copyright © 2018 InfoPublik. All rights reserved.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *