InfoPublik – Kembangkan Teknologi Informasi di Riau, Erisman Harap IMSII Mampu Bersinergi Aktif – InfoPublik

CEK FAKTA: Benarkah Gunung Anak Krakatau Meletus Hebat Hari ini? – BeritaHits.ID
Juni 21, 2022
PSSI Bentuk Tim Investigasi, Usut Tuntas Kematian 2 Bobotoh di GBLA – CNN Indonesia
Juni 21, 2022
Show all

InfoPublik – Kembangkan Teknologi Informasi di Riau, Erisman Harap IMSII Mampu Bersinergi Aktif – InfoPublik

Pekanbaru, InfoPublik – Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau Erisman Yahya mengatakan sebagai kaum intelektual yang mempunyai intelegensi tinggi, mahasiswa diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata untuk memberikan perubahan kepada bangsa.
Hal tersebut disampaikannya pada saat membuka kegiatan Musyawarah Nasional (Musna) IV Ikatan Mahasiswa Sistem Informasi Indonesia (IMSII) di Kampus UMRI, Senin (20/06/2022).
“Mahasiswa harus bisa berbicara atau memberikan dampak yang baik untuk masyarakat. Untuk itu, dalam era digitalisasi seperti sekarang ini pemanfaatan teknologi sangatlah diperlukan,” katanya.
Erisman juga mengungkapkan, sebagai agent of control dan social control, mahasiswa tidak boleh luput karena terlalu memfokuskan pada pengembangan diri terhadap perubahan jaman. 
“Karena kita harus tetap menjunjung tinggi norma-norma dan nilai murni serta harus bisa mengaplikasikannya pada keseharian agar masyarakat tetap tertata dengan baik,” ungkap Erisman.
Oleh karena itu, ia menyebutkan bahwasanya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau selalu siap untuk bekerjasama demi kemajuan bangsa Indonesia di masa mendatang.
“Kami harap IMSII ini mampu bersinergi dengan aktif dan memiliki semangat persatuan dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia Terkhusus Provinsi Riau,” sebutnya.
Pihaknya juga berharap melalui Musyawarah Nasional VI IMSII dapat membawa figur pemimpin yang bisa membawa IMSII kedepannya lebih baik lagi.
“Semoga IMSII mendapatkan figur pemimpin yang mampu membawa IMSII lebih baik lagi dan saya juga berharap segala Visi dan misi dari IMSII dapat terwujud sesuai harapan bersama,” ujar Erisman.
Sementara itu, Wakil Rektor 3 UMRI Bidang Kemahasiswaan, Pembinaan Al Islam Kemuhammadiyahan dan Kerjasama Jufrizal Syahri berharap dengan Musyawarah Nasional (Munas) VI Ikatan Mahasiswa Sistem Informasi Indonesia (IMSII) ini bisa membuat mahasiswa membantu pemerintah daerah membangun Riau lebih baik lagi.
“Selain untuk silaturahim dan menjalin jejaring juga kerjasama antar prodi dari univeritas yang berbeda di seluruh Indonesia, kami juga berharap mahasiswa bisa membantu Pemda dalam membangun Riau lebih baik lagi kedepannya,” kata Jufrizal Syahri
Pihaknya juga mengingatkan untuk tidak menjadikan Munas ini hanya sebatas berkumpul dan tertawa saja juga sebatas memilih kepengurusan yang baru tapi untuk menjalin kerjasama juga saling mendengarkan pendapat dari setiap mahasiswa univertas lainnya.
“Karena dalam sebuah forum itu pendapat dari setiap insan tentu harus didengar dan dipertimbangkan dengan baik agar ikatan yang terjalin ini dapat berjalan baik dan sesuai dengan harapan bersama,” ingatnya.
Selain itu, Jufrizal menyebutkan pertemuan musyawarah Nasional ini juga sebagai langkah dari setiap mahasiswa untuk mengungkapkan hajat atau keinginan apa saja yang ingin disampaikan dari setiap universitas.
“Mudah – mudahan melalui Munas ini dapat membantu para mahasiswa kita yang datang dari daerah lain bisa menyampaikan hajatnya dan semoga bisa disesuaikan dengan hasilnya nanti,” tutupnya. (Mediacenter Riau/nb)
42 Kali

Copyright © 2018 InfoPublik. All rights reserved.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.