Ingin Coba Thrifting? Perhatikan Beberapa Tips Ini Agar Belanja Tetap Nyaman Dan Menyenangkan – Highend Magazine

Di Balik Layar SEA Games ke-31, Ini 3 Konten Olahraga Menarik di Tiktok dari Atlet Indonesia – Suara.com
Juni 10, 2022
Top 3 News: Update Terkini Pencarian Eril Anak Ridwan Kamil di Sungai Aare Swiss – Liputan6.com
Juni 10, 2022
Show all

Ingin Coba Thrifting? Perhatikan Beberapa Tips Ini Agar Belanja Tetap Nyaman Dan Menyenangkan – Highend Magazine

By Dewi Anggriani Siregar
Pakaian merupakan salah satu penyumbang limbah terbesar yang dihasilkan oleh gaya hidup masyarakat.
Thrifting akhir-akhir ini menjadi salah satu kegiatan yang digandrungi bahkan menjadi trend khususnya di kalangan anak-anak muda. Selain bisa mendapat pakaian dengan harga miring, aktivitas thrifting mampu membantu mengurangi limbah pakaian secara signifikan.

Thrifting juga menjadi salah satu solusi agar tetap stylish dan fashionable dengan baju-baju yang memiliki harga terjangkau, namun tidak kalah keren dari pakaian baru dan mahal pada umumnya. Mengingat thrifting identik dengan barang second hand, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika akan melakukan thrifting.
Lakukan Riset Toko
Sebelum Anda memulai aktivitas thrifting, pastikan Anda telah mengetahui toko mana yang akan Anda datangi. Pastikan juga Anda telah melakukan riset terkait kualitas toko tersebut memang bagus dan terpercaya serta tidak akan mengecewakan.
Perhatikan Warna dan Kualitas Jahitan
Meski terlihat masih mulus dan layak pakai, pastikan Anda telah memeriksa setiap detail baju yang akan Anda beli secara thrift, mulai dari jahitan, warna, kondisi kancing, hingga tekstur kain.
Perhatikan Noda
Penting untuk Anda memerhatikan setiap bagian dan lipatan-lipatan baju. Pastikan bahwa baju yang akan Anda beli terbebas dari noda-noda membandel.
Menawar Harga
Anda bisa menawar harga baju thrift yang akan Anda beli. Pentingnya memerhatikan setiap detail baju thrift yang akan Anda beli adalah agar Anda bisa mendapat potongan harga apabila terdapat cacat pada baju tersebut.
Hati-hati Barang KW
Tidak jarang kita tergiur dengan baju yang memiliki nama brand tertentu. Jangan mudah tertipu, pastikan Anda telah mengecek secara detail kriteria baju dari brand tersebut, karena tidak jarang pedagang-pedagang nakal memalsukan brand untuk meraup keuntungan.
Langsung Dicuci
Mengingat baju-baju thrift yang Anda beli merupakan barang-barang bekas, sangat penting untuk langsung mencuci semua pakaian-pakaian yang Anda dapatkan dari hasil thrifting tersebut. Bila perlu rendam baju-baju tersebut dalam cairan antiseptik dan detergen agar terhindar dari kotoran serta bakteri-bakteri yang menempel.
Tidak semua orang dapat mengonsumsi susu sapi karena sebagian dari mereka mengalami alergi susu maupun laktosa yang ada di dalam susu sapi, …
Musim pancaroba telah tiba. Indonesia merupakan negara tropis, sepanjang tahun ada 2 musim yang akan terjadi, yakni musim panas dan musim hu…
Jamu merupakan salah satu minuman tradisional yang terbuat dari berbagai jenis rempah-rempah dan tumbuhan herbal. Selain memiliki banyak man…
Albania memiliki kawasan wisata yang sangat indah. Keindahan yang luar biasa inilah yang menjadikan Albania menjadi salah satu destinasi waj…
HighEnd Magazine adalah majalah mode dan gaya hidup eksklusif pertama Indonesia yang berkomitmen untuk menyajikan berita mode dan gaya hidup terbaik di dunia bagi mereka yang tahu cara menikmati hidup. HighEnd membagikan hanya berita terkurasi dan menjamu klien maupun pelanggan kami dengan acara-acara eksklusif. Pertama kali muncul dalam format cetak berbahasa Inggris, HighEnd Magazine kini hadir dalam format digital berbahasa Indonesia yang dapat Anda akses di manapun dan kapanpun. HighEnd adalah bagian dari grup media terbesar di Asia Tenggara, Media Nusantara Citra.

POWERED BY Highend Magazine
MNC News Center, 13th floor
MNC Tower Complex
Jl K.H Wahid Hasyim kav. 28
Central Jakarta 10340
Phone: +6221 398 99888 (hunting)
Fax: +6221 315 4964, 315 4987
ALL RIGHTS RESERVED

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.