Ingin Menurunkan Berat Badan tapi Malas Olahraga, Coba Lima Cara Ini – Cantik Tempo

Wakil Bupati Garut Membuka Secara Resmi Turnamen Futsal U-18 Tahun 2022 – Harian Garut News
Juni 19, 2022
Isi Kegiatan Hari Libur, Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Olahraga Tenis Meja – Pelopor Wiratama
Juni 19, 2022
Show all

Ingin Menurunkan Berat Badan tapi Malas Olahraga, Coba Lima Cara Ini – Cantik Tempo

Lupa Kata Sandi? Klik di Sini
atau Masuk melalui
Belum Memiliki Akun Daftar di Sini
atau Daftar melalui
Sudah Memiliki Akun Masuk di Sini
Konfirmasi Email
Kami telah mengirimkan link aktivasi melalui email ke rudihamdani@gmail.com.
Klik link aktivasi dan dapatkan akses membaca 2 artikel gratis non Laput di koran dan Majalah Tempo
Jika Anda tidak menerima email,
Kirimkan Lagi Sekarang
Masukan alamat email Anda, untuk mereset password
Konfirmasi Email
Kami telah mengirimkan link reset password melalui email ke rudihamdani@gmail.com.
Apakah Anda yakin akan menghapus berita?
Jenis Kelamin
Status
TEMPO.CO, Jakarta – Banyak orang yang ingin menurunkan berat badan tetapi tak ingin berolahraga, entah karena tak punya waktu atau hanya karena malas. Tapi ternyata tanpa olahraga pun itu bisa dicapai, tapi tetap harus beraktivitas fisik. 
Tim Liu, pelatih kebugaran dan nutrisi online, menjelaskan pentingnya melakukan aktivitas fisik sehari-hari untuk memaksimalkan pembakaran kalori. “Itu membuat perbedaan besar bahkan jika sudah berolahraga untuk hari itu,” katanya, dikutip dari eatthis.com, Jumat, 17 Juni 2022.
Inilah beberapa saran untuk memulai rencana penurunan berat badan tanpa olahraga.
1. Jalan kapan pun bisa
Pertama, Liu merekomendasikan berjalan lebih banyak, ini adalah cara yang bagus untuk membakar kalori yang tidak diinginkan. Menurut Mayo Clinic, hanya 30 menit jalan cepat, jika dilakukan rutin setiap hari dapat membakar sekitar 150 kalori ekstra. Ingatlah bahwa semakin cepat bergerak dan semakin banyak langkahnya, semakin besar jumlah kalori yang akan dibakar.
Triknya, cobalah parkir lebih jauh dari ke mana pun pergi dan biasakan naik tangga daripada lift. Berjalan menyusuri setiap lorong di supermarket bahkan ketika tidak membutuhkan sesuatu membantu membakar kalori.
2. Tingkatkan aktivitas harian
Cobalah untuk meningkatkan gerakan setiap hari karena menjaga berat badan tetap membutuhkan aktif secara fisik. Belum lagi, melakukan aktivitas yang sehat menurunkan risiko banyak kondisi kronis, termasuk diabetes, stroke, serangan jantung, beberapa jenis kanker, dan penyakit kardiovaskular. Ini juga akan menurunkan tekanan darah tinggi, nyeri arthritis, kecemasan, depresi, risiko osteoporosis, dan banyak lagi.
Jadi, sambil menghabiskan waktu di rumah, cobalah memotong rumput sendiri atau mengajak hewan peliharaan berkeliling.  
3. Perhatikan asupan makan
Jika ingin menurunkan berat badan tanpa berolahraga, Liu menyarankan memperhatikan konsumsi makanan. Faktanya, sebuah penelitian yang dilakukan di Duke University menunjukkan bahwa orang yang kelebihan berat badan yang melacak asupan makanan harian mereka melalui aplikasi smartphone mengurangi berat badan mereka secara signifikan.
4. Cukup minum
Liu menekankan pentingnya minum banyak air. Pertama, tubuh membutuhkan air dan minuman ini tidak mengandung kolesterol atau lemak. Minum air dapat memberi rasa kenyang, berpotensi mencegah makan lebih banyak. 
5. Mulai rutinitas
Ada jenis olahraga non-tradisional yang dapat membantu menurunkan berat badan sambil bersenang-senang. Liu merekomendasikan hiking, lompat tali, dan bahkan mempertimbangkan untuk berpartisipasi dalam acara amal lokal di mana dapat aktif dan membantu komunitas. Cobalah bergabung dengan klub yang membutuhkan aktivitas fisik di lingkungan rumah. Ini bukan hanya membantu tetap bugar dan mengontrol berat badan, tapi juga pilihan yang sangat sosial.
Baca juga: 3 Diet yang Efektif Menurunkan Berat Badan setelah Menopause
Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik Tempo.co Update untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram lebih dulu.
Perut kembung merupakan kondisi ketika perut terasa penuh dan kencang
Wisata jalan kaki atau walking tour tengah diminati masyarakat urban. Pesertanya datang dari berbagai kalangan usia dan profesi.
Ada cara menurunkan berat badan tanpa berolahraga tapi masih aman dan sehat. Berikut di antaranya.
Ada banyak gejala penderita anoreksia. Gangguan makan ini sangat berbahaya karena bisa menyebabkan kematian.
Ahli diet mengungkap dua waktu minum cuka apel yang dianggap terbaik karena bisa mengekang nafsu makan dan menurunkan gula darah.
Di usianya yang kini 38, Luna Maya terlihat bugar, kulitnya sehat, jarang terdengar sakit, juga bisa menjalani aktivitasnya yang padat.
Tidak jarang masyarakat malas ke gym, ketika mengikuti proses turunkan berat badan. Simak 5 cara turunkan berat badan tanpa harus ke gym.
Dari biasa hingga ekstrem, diet telah ada dalam berbagai bentuk, beberapa tidak berbahaya tetapi keliru, sementara yang lain benar-benar berbahaya.
Selain daunnya yang memiliki banyak manfaat, ternyata buah alias umbi talas juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan.
Berat badan mencerminkan kesehatan secara keseluruhan, dan fluktuasi yang signifikan dapat menunjukkan bahwa ada sesuatu yang salah.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.