Izinkan Saddil Ramdani Bela Timnas Indonesia, Pelatih Sabah FC Ternyata Punya Maksud Lain – Bola Okezone

Menko Airlangga: Teknologi, Market dan Green Financing Komponen Penting Transisi Energi – iNews
Juni 15, 2022
BEM Se-UI: Buka Draf Terbaru RKUHP! – detikNews
Juni 15, 2022
Show all

Izinkan Saddil Ramdani Bela Timnas Indonesia, Pelatih Sabah FC Ternyata Punya Maksud Lain – Bola Okezone

BEKASI – Klub asal Malaysia, Sabah FC membiarkan Saddil Ramdani pergi membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang akan bermain di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Menurut pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee, Saddil memang sengaja dilepas karena ia ingin pemain berusia 23 tahun tersebut bisa menjadi pemain lebih baik sepulang dari membela skuad Garuda.
Sebagaimana diketahui, Saddil merupakan salah satu pemain favorit pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Usai ikut dipanggil ke skuad Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021, Saddil kembali dipanggil ke skuad Merah Putih untuk ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.


Saddil saat ini sedang berada di Kuwait untuk menatap Kualifikasi Piala Asia 2023 tersebut. Pemain berusia 23 tahun itu diharapkan mampu menambah kreativitas di lini serang Timnas Indonesia.

Pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee (Ilham Sigit/MPI)

Ong Kim Swee pun berharap agar Saddil sukses bersama Timnas Indonesia. Pelatih berusia 51 tahun itu ingin performa Saddil lebih berkembang usai membela Timnas Indonesia di Kuwait.

“Saya melepaskan saddil untuk bermain bersama Timnas Indonesia, saya harap dengan bermain dengan Timnas, Saddil semakin lebih mendapat pengalaman, dan kembali ke klub dengan permainan yang lebih baik,” kata Ong Kim Swee pada jumpa pers pascalaga Sabah vs Persija di Stadion Patriot Candrabhaga, Kayuringin, Senin (6/6/2022).
Ong Kim Swee pun percaya Saddil mampu menunjukkan performa terbaik bersama Timnas Indonesia. Menurutnya, pemain-pemain senior di tim asuhannya sudah menularkan ilmu dan pengalamannya ke pemain berusia 23 tahun tersebut.

“Saddil bersama pasukan Sabah, kini dengan para pemain lebih berpengalaman, saya percaya Saddil dapat menemukan prestasi yang lebih baik,” ucapnya.
“Di sini saya paham Saddil membela pasukan Timnas, di sini kita harus membenarkan, meskipun dengan syarat laga tersebut harus masuk kalender FIFA,” lanjutnya.
Saddil Ramdani
Saddil akan mulai beraksi kala Timnas Indonesia menghadapi Kuwait pada Rabu 8 Juni 2022. Dirinya akan menghadapi ujian berat karena juga harus berhadapan dengan Yordania pada 12 Juni 2022, sementara lawan Timnas Indonesia lainnya adalah Nepal, pada 15 Juni 2022.
Karena tugas negara itu, Saddil pun tak bisa membantu Sabah FC yang baru saja menyelesaikan laga uji coba melawan Persija Jakarta pada Minggu 5 Juni 2022. Menariknya tanpa bantuan Saddil, Sabah masih sanggup menang 2-1 atas tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.
Berita Terkait
Bagikan Artikel Ini
Berita Lainnya
© 2007 – 2022 Okezone.com,
All Rights Reserved

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *