Jordi Curahkan Isi Hati Usai Tak Bisa Bela Timnas Indonesia – CNN Indonesia

[POPULER OTOMOTIF] Tabrakan Beruntun Libatkan 17 Mobil di Tol Cipularang | Pengemudi Mobil Menang Adu Argumen dengan Polisi Soal Razia – Kompas.com – Otomotif Kompas.com
Juni 29, 2022
Mantan Asisten Shin Tae-yong Minta Maaf meski Timnas Vietnam U-23 Tahan Korea Selatan di Piala Asia U-23 2022 – Bola Okezone
Juni 29, 2022
Show all

Jordi Curahkan Isi Hati Usai Tak Bisa Bela Timnas Indonesia – CNN Indonesia

Jordi Amat dengan terbuka mencurahkan isi hatinya setelah dipastikan tak bisa membela Timnas Indonesia dalam laga uji coba dan Kualifikasi Piala Asia 2023.
“Ini saat yang sulit, ya. Kami sudah mencoba semuanya, federasi, dan saya juga. Banyak pihak yang membantu saya dan Sandy Walsh, tapi pada akhirnya tetap tidak bisa,” kata Jordi seusai latihan di Stadion Si Jalak Harupat.
“Kami pun sudah berkomunikasi dengan dengan FIFA. Perubahan asosiasi memang sedikit sulit dan rumit. Jadi kami harus terus mencoba dan berusaha. Semoga kami bisa bergabung dengan tim untuk seleksi selanjutnya,” ucapnya.
Selama berada dalam Timnas Indonesia, Jordi satu kamar dengan Sandy. Sebagai sesama pemain keturunan yang berharap bisa segera membela tim Merah Putih, keduanya saling cerita dan berbagi pengalaman.
Ia dan Sandy tak memungkiri bahwa kabar tak bisa membela Timnas Indonesia membuat kecewa. Namun kenyataan ini tak menyurutkan untuk terus berusaha dan mengenal rekan-rekan di Timnas Indonesia dengan baik.
“Itu [tak bisa membela Timnas di Kualifikasi Piala Asia] kabar menyedihkan bagi saya dan Sandy. Kami satu kamar, berbicara setiap hari. Namun kami berusaha menanggapinya dengan positif,” ucap pemain berdarah Spanyol ini.
[Gambas:Video CNN]
“Itulah yang membuat kami datang ke sini untuk latihan, untuk lebih mengenal satu sama lain, mengenal teman-teman, pelatih, staf. Kami seharusnya sudah siap. Tapi memang tidak bisa, jadi kami berharap yang terbaik untuk tim,” katanya.
Mantan pemain KAS Eupen mengatakan sama sekali tak menyesal telah memilih pindah kewarganegaraan Indonesia, meski prosesnya panjang dan melelahkan. Ia yakin ini merupakan pilihan hidup terbaik untuknya.
“Tidak, tidak [menyesal] karena kami sudah melakukan semuanya. Kami datang ke sini dari hari pertama, kami bicara dengan banyak orang, kami berusaha, kami telah melakukan semuanya,” ucap Jordi.
“Jadi, tak ada penyesalan. Cuma, ya, memang tidak mungkin karena beberapa alasan. Jadi kini terus bekerja bersama PSSI, FIFA dan mari berharap kami dapatkan paspor dalam beberapa minggu ke depan dan bisa gabung ke pemanggilan timnas berikutnya,” kata pemain 30 tahun ini.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *