Joune Ganda Gelorakan Semangat Olahraga Lari Gunung – BeritaManado.com

Persatuan Olahraga Kemenkumham Akomodir 15 Cabang Olahraga Bagi Pegawai, Termasuk E-Sports – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia
Juni 30, 2022
Ketua DPRD DKI Sentil Anies Tak Ada Ali Sadikin Jadi Nama Jalan di Jakarta – detikNews
Juni 30, 2022
Show all

Joune Ganda Gelorakan Semangat Olahraga Lari Gunung – BeritaManado.com

Minut, BeritaManado.com – Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda terus menggelorakan semangat olahraga bagi masyarakat.
Setelah sukses menjadi tuan rumah olahraga sepeda, Jumat (24/6/2022) Pemkab Minut menyelenggarakan olahraga lari gunung.
Bupati Joune Ganda melepas puluhan atlet dari halaman Kantor Bupati dan finish di Raewaya Hills.
Bupati dalam sambutannya mengatakan, seiring dengan semakin terkendalinya penularan virus Corona, juga adanya kelonggaran kebijakan pembatasan aktivitas masyarakat, sehingga berbagai kegiatan guna mempromosikan Kabupaten Minahasa Utara bisa digiatkan dengan tetap mematuhi Prokes.
“Promosi sektor wisata bukan hanya terfokus di Likupang, akan tetapi bisa dilaksanakan di luar Likupang, contohnya kegiatan olahraga seperti ini bisa mendatangkan turis,” terang Joune.
Dari kegiatan ini, bupati berharap nantinya akan mendapatkan bibit-bibit baru yang berprestasi dan bisa diandalkan membanggakan Minahasa Utara.
“Ke depan akan lebih membuka berbagai kegiatan olahraga, sekaligus mencari atlet-atlet berbakat selanjutnya diberikan pembinaan bukan hanya kelas kabupaten, atau provinsi. Akan tetapi ke tingkat nasional,” harap Bupati Joune.
Nampak hadir pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Minut Yosep Dengah, sejumlah Kepala OPD serta para asisten jajaran Pemkab Minut.
Kadis Pemuda dan Olahraga (Dispora) Minut, Maximillian Tapada mengatakan, pada kejuaraan lari gunung itu, panitia telah menyediakan hadiah bagi 10 pemenang.
“Kejuaraan lomba lari gunung bisa dianggap pertama di Sulawesi Utara. Kendati kebijakan pelonggaran PPKM dampak Covid-19, akan tetapi peserta yang ikut dalam perlombaan tidak mengabaikan protokol kesehatan,” terang Tapada.
(***/Finda Muhtar)






© 2008-2022 PT. Berita Manado Communication. All rights reserved.
© 2008-2022 PT. Berita Manado Communication. All rights reserved.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *