Kabar Madura Satukan Madura via Berita Olahraga – Kabar Madura

RI-Singapura Sepakati Kerja Sama Sektor Teknologi Informasi – idxchannel
Juni 10, 2022
Penambahan Kasus Covid-19 Masih Terjadi, Hari Ini Terkonfirmasi 263 Kasus – Republika Online
Juni 10, 2022
Show all

Kabar Madura Satukan Madura via Berita Olahraga – Kabar Madura

KABARMADURA.ID | momentum anniversary  Kabar Madura (KM) Group ke-10 tahun, Prof. Dr. sebagai pendiri perusahaan media grup tersebut mengenang masa-masa merintis pada 1 Juni 2012 silam.
Menurut figur asal Lenteng, Sumenep itu, terdapat satu semangat kuat yang mendasari terbentuknya KM, dimana yang awalnya hanya berupa koran atau media cetak. Dia menyebutkan, semangat tersebut ialah untuk menjadi salah satu instrumen menyatukan warga Madura.
Pria yang akrap disapa AQ itu menceritakan, KM selalu menyajikan berita soal Persepam Madura United baik kandang ataupun tandang. Saat itu, media tersebut menugaskan Wartawan olahraga Tabri S Munir, yang saat ini telah menjadi Koordinator liputan (Korlip) KM Group.
Pemberitaan yang disajikan KM, tidak sebatas saat laga kandang, begitu juga saat laga tandang. Serta, Tabri juga mengabarkan informasi tidak hanya fokus berita Madura United, namun juga soal suporter, terutama yang ada di perantauan,

“Inilah cara saya mempersatukan Madura antara Madura perantauan dan Madura yang tetap di Madura,” cerita AQ soal semangat berdirinya KM dan misi pemberitaan seputar Madura United di home-away, Rabu (1/6/2022).
Selain itu, Guru Besar Kehormatan Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya ini juga menegaskan, tagline “Madhure Ongghu” tidak sebatas nama, melainkan menyimpan banyak misi seperti untuk menjaga marwah dan kebudayaan Madura melalui pemberitaan yang berorientasi terhadap mengedukasi.
“Madhure Ongghu adalah tagline yang dikedepankan untuk menjaga marwah dan budaya dimanapun mereka berada. Madura Bersatu, muncul di sini di Kabar Madura,” imbuhnya.
Saat ini, KM Group telah berkembang pesat menjadi tiga platform, mulai dari koran Kabar Madura cetak, yang dirintis sejak 2012. Baru pada 2018, dikembangkan terhadap portal berita online Kabarmadura.id, serta KMavis TV sebagai media yang berbasis audio visual sejak 2020.
Reporter: Syahid Mujtahidy
Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.








source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.