Kabar Terbaru Borneo FC dan Madura United Menjelang Piala Presiden 2022 – Bola Tempo.co

Separuh Pengguna Facebook-Instagram Bandingkan Kehidupannya dengan Orang Lain – Republika Online
Juni 14, 2022
Teknologi Pemetaan Grab Bakal Beroperasi pada Q3 2022 – Medcom.Id
Juni 14, 2022
Show all

Kabar Terbaru Borneo FC dan Madura United Menjelang Piala Presiden 2022 – Bola Tempo.co

atau cari berdasarkan hari
Pesepak bola Bhayangkara FC Anderson Salles (tengah) dan rekan setimnya berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Borneo FC pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu, 16 Februari 2022. Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1. ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo
TEMPO.CO, JakartaBorneo FC akan menjalani laga perdana di turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Pada pertandingan pertama Borneo FC yang bertindak sebagai tuan rumah akan menghadapi Madura United pada Selasa, 14 Juni 2022 Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur. 
Sejauh ini Borneo FC kehilangan dua pemain untuk menghadapi Piala Presiden 2022. Mereka adalah Stefano Lilipaly dan Terens Puhiri yang harus memperkuat Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023. 
Manajer Borneo FC Dandri Dauri mengatakan absennya dua pemain itu tak berdampak besar kepada tim. Sebab pelatih Milomir Seslija sudah mempersiapkan pemain lain untuk menutupinya.
Ihwal kesiapan pemain, Dandri menyampaikan semua pemain Pesut Etam sudah siap berlaga melawan Laskar Sape Kerrab, julukan untuk Madura United. Menurut dia, para pemain sudah tak sabar bermain di bawah dukungan suporter dalam turnamen pramusim ini meski tak diperkuat Lilipaly dan Puhiri.
“Saya berharap pemain tak terbebani main di kandang sendiri. Semoga saja semuanya lancar dan kami bisa memberikan tontonan menarik pada warga Samarinda di Piala Presiden ini,” ujar Dandri.
Saat ini, para pemain Borneo FC sudah bergeser ke hotel agar bisa fokus menghadapi laga perdana. Sepekan sebelumnya para pemain menjalani persiapan di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.
“Kami sudah pindahkan pemain dari mes ke hotel. Kami tempatkan mereka di satu tempat semuanya agar kekompakan tim semakin dapat,” kata Dandri.
Sedangkan pelatih Madura United Fabio Lefundes mengatakan masih buta terhadap kekuatan Borneo FC. Ia menilai skuad lawan mengalami perubahan pada bursa transfer kali ini, baik pelatih maupun pemain.
“Borneo FC banyak berubah. Perubahan yang belum kami ketahui secara pasti,” tutur pelatih asal Brasil ini. Namun, Fabio tidak terlalu merisaukan hal itu.
Ia menyatakan memilih fokus kepada persiapan timnya agar tampil maksimal dalam laga pertama. “Konsentrasi kami lebih baik bagaimana tim ini bisa tampil lebih baik dan pertandingan nanti bisa berjalan sesuai yang kami mau,” tuturnya.
Pelatih berusia 49 tahun itu menilai pertemuan awal musim ini akan menjadi referensi saat menjalani kompetisi sesungguhnya Liga 1 musim 2022-2023. “Kami bisa belajar banyak dan tahu bagaimana kekuatan mereka nanti untuk liga,” kata Fabio.
Piala Presiden 2022 bergulir pada 11 Juni-17 Juli 2022 dan diikuti 18 klub Liga 1. Tuan rumah turnamen ini berada di empat kota, yakni Bandung, Solo, Malang, dan Samarinda. Borneo FC berada dalam Grup B Piala Presiden 2022 bersama Madura United, Persija Jakarta, RANS Nusantara, dan Barito Putera.
Baca: Hasil Piala Presiden 2022: PSIS Semarang vs Persita Tangerang 6-1
 
 
Dapatkan ringkasan berita eksklusif dan mendalam sesuai dengan topik pilihan Anda dengan membaca newsletter pilihan Tempo
Pilih Topik
Virus corona varian Omicron BA.4 dan BA.5 telah menyelinap ke Indonesia, pemerintah menyatakan tak perlu panik. Apa yang perlu diperhatikan?
Tempo Media Group © 2017

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *