Kabar Terbaru dari Rencana Pernikahan Adik Jokowi di Solo – detikcom

8 Rekomendasi Tempat Makan Keluarga saat Akhir Pekan – CNN Indonesia
Juni 10, 2022
XL Axiata akan Gunakan Teknologi dan Produk Juniper Networks untuk 5G – Info Komputer
Juni 10, 2022
Show all

Kabar Terbaru dari Rencana Pernikahan Adik Jokowi di Solo – detikcom

Pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati tinggal menghitung hari. Saksi pernikahan hingga sosok penghulu pun menjadi kabar terbaru pernikahan Anwar Usman dengan adik Jokowi ini.
Rangkaian acara akan dimulai pada Rabu (25/5) atau sehari sebelum hari H pernikahan, Kantor KUA Banjarsari Solo sudah menjadwalkan tahap jonggolan atau cek data kedua calon mempelai. Usai pemeriksaan data, rencananya akan digelar gladi bersih.
“Paginya jonggolan, sore harinya gladi bersih. Tapi kami masih menunggu utusannya nanti ada perubahan tidak,” kata Ketua KUA Banjarsari Arba’in Basyar di kantornya Senin (23/5/2022) kemarin.
Basyar menuturkan lokasi jonggolan pun fleksibel mengikuti konfirmasi dari calon mempelai pengantin. Dia menyebut persiapan pernikahan Ketua MK dengan Idayati itu pun hampir selesai sepenuhnya, termasuk soal sosok penghulu pernikahan adik Jokowi itu.
“Penghulunya nanti ada dua, yang utama saya sendiri dan kedua Bapak Amin Budianto,” terang dia.
Basyar pun mengaku tak ada persiapan khusus untuk memimpin pernikahan tokoh penting itu. Sebab, dia mengaku sudah pernah menikahkan mempelai yang masih ada hubungan saudara dengan Presiden Jokowi.
“Biasa saja (tidak ada persiapan), kemarin kita juga menikahkan orang dengan saksi Pak Jokowi, yaitu Mas Bagas yang merupakan keponakan beliau,” terangnya.
Dia juga meluruskan kabar penggunaan dua bahasa dalam prosesi akad nikah. Menurutnya ada alternatif bahasa Jawa dan Indonesia yang akan dipakai dalam prosesi pernikahan nanti.
Basyar juga mengungkap sosok saksi pernikahan Ketua MK dengan adik Jokowi ini, yakni Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Basyar menyebut Pratikno akan menjadi saksi dari pihak perempuan.
“Sedangkan Pak Andika akan menjadi saksi dari mempelai laki-laki,” terangnya.
Basyar menyebut dua nama tersebut masih tercatat sebagai saksi. Meski begitu, masih ada peluang kedua nama saksi itu berubah. Di sisi lain, Basyar menyebut secara umum persiapan pernikahan adik Jokowi, Idayati, yang bakal digelar di Gedung Graha Saba Solo pada Kamis (26/5) itu sudah siap.
“Insyaallah sudah siap semua, tapi kami terus komunikasi,” tutupnya.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.