Kabar Terbaru Nasib Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong, Oalah – JPNN.com

Kick Off Sosialisasi UU Keolahragaan, Menpora Amali: Kita Berani Tata Kelola Olahraga – Go Riau
Juni 15, 2022
Timnas Prancis Terpuruk di UEFA Nations League 2022-2023, Kimpembe Amat Kecewa – Bola Okezone
Juni 15, 2022
Show all

Kabar Terbaru Nasib Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong, Oalah – JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA – PSSI berencana memfokuskan Shin Tae Yong melatih Timnas U-20 Indonesia dan tidak lagi menangani timnas senior serta U-23.
Hal ini dilakukan, menurut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, lantaran pihaknya melihat Shin Tae Yong kesulitan membesut tiga timnas sekaligus.
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Dirk Soplanit menegaskan belum ada keputusan mengikat apa pun termasuk pemungutan suara (voting) menyangkut posisi Shin Tae Yong dalam Timnas Indonesia.
“Belum ada keputusan-keputusan, apalagi sampai voting,” ujar Dirk ketika dihubungi ANTARA dari Jakarta, Senin (13/6).
Mantan Ketua Asprov PSSI Maluku itu mengakui sudah pernah ada pertemuan antara Exco PSSI dan Shin Tae Yong setelah Kongres Biasa PSSI 2022 di Bandung pada akhir Mei lalu.
Di sana, Exco PSSI mengevaluasi kinerja pelatih asal Korea Selatan itu dalam SEA Games 2021 dan membicarakan agenda timnas ke depan terutama Piala Dunia U-20 tahun depan.
Mengenai rencana PSSI menugaskan Shin Tae Yong hanya menangani Timnas U-20 untuk Piala Dunia U-20, Dirk mengatakan hal itu akan dibahas secara perlahan.
“Persoalan itu harus dibahas secara pelan-pelan. Tidak bisa begitu saja mengambil keputusan secara emosional. Tidak perlu buru-buru,” tutur Dirk.
Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *