Kalah dari Vietnam, Malaysia Babak Belur di Piala Asia U-23 – CNN Indonesia

Pesawat Militer AS Pengangkut 'Nuklir' Jatuh – VIVACOID
Juni 11, 2022
Top 3 Tekno Berita Hari Ini: Prakiraan Hujan dan Gelombang Tinggi BMKG, UTBK – Tekno Tempo
Juni 11, 2022
Show all

Kalah dari Vietnam, Malaysia Babak Belur di Piala Asia U-23 – CNN Indonesia

Timnas Malaysia U-23 babak belur di Piala Asia U-23 2022 di Uzbekistan usai kalah 0-2 dari Vietnam pada laga terakhir Grup C di Stadion Lokomotiv, Rabu (8/6).
Malaysia pulang ke rumah dengan sejumlah rapor buruk setelah gagal meraih poin di fase grup Piala Asia U-23.
Pada pertandingan terakhir Malaysia dihajar sesama tim Asia Tenggara, Vietnam, 0-2, lewat gol Nham Manh Dung pada menit ke-28 dan Bui Hoang Viet Anh (45+8′).

Vietnam yang membutuhkan kemenangan untuk lolos ke perempat final langsung menekan Malaysia sejak awal laga. Huynh Cong Den menguji pertahanan Malaysa pada menit pertama, namun gagal.
The Golden Stars mendominasi serangan, namun kiper Malaysia Firdaus Imran Fadhil tengah dalam performa terbaik yang beberapa kali menyelamatkan gawang timnya.
Ketangguhan Firdaus akhirnya sirna setelah sundulan Nham Manh Dung menggetarkan gawang Malaysia pada menit ke-28 usai memanfaatkan umpan silang Nguyen Thanh Nhan.
Kekalahan itu jadi yang ketiga bagi Harimau Muda dalam tiga pertandingan di Grup C Piala Asia U-23. Dalam tiga pertandingan tersebut tim asuhan Brad Maloney hanya mencetak satu gol dan kebobolan sembilan kali.
Petaka bagi Malaysia terjadi jelang babak pertama usai. Pemain pengganti Hairiey Hakim dianggap hand ball di kotak terlarang pada menit ke-45+1.

[Gambas:Video CNN]
VAR memutuskan Hakim sengaja hand ball sehingga diganjar kartu merah dan penalti untuk Vietnam. Eksekusi penalti Bui Hoang Viet Anh bisa digagalkan Firdaus.
Namun Viet Anh tidak menyia-nyiakan bola rebound guna membawa Vietnam unggul 2-0 pada menit ke-45+8.
Meski unggul dalam jumlah pemain Vietnam kesulitan menambah gol. Hasil 2-0 bertahan hingga laga usai.
Dengan menang 2-0 atas Malaysia, Vietnam menjadi runner-up Grup C dan menemani Korea Selatan ke perempat final Piala Asia U-23 2022.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.