Kemenkes Ungkap Kondisi Terkini 20 Pasien Omicron BA.4 dan BA.5, Ini Gejalanya – detikHealth

Jabar Hari Ini: Geger Kemuculan Pria Usai Dinyatakan Meninggal 2 Tahun – detikcom
Juli 3, 2022
Shin Tae-yong Pastikan Timnas Indonesia Dalam Kondisi Prima Jelang Lawan Bangladesh – Bola.net
Juli 3, 2022
Show all

Kemenkes Ungkap Kondisi Terkini 20 Pasien Omicron BA.4 dan BA.5, Ini Gejalanya – detikHealth

Kementerian Kesehatan RI mencatat 20 kasus pasien Omicron BA.4 dan BA.5 per Selasa (14/6/2022). Total kasus melonjak, bertambah 12 orang dari catatan empat hari sebelumnya, 10 Juni 2022.
Penambahan kasus didominasi transmisi atau penularan lokal, hanya tiga orang di antaranya yang berstatus warga negara asing (WNA) yakni penularan kasus impor, 17 sisanya merupakan warga negara indonesia (WNI) yakni kasus lokal yang tersebar paling banyak di Jawa Barat. Jabar mencatat 12 kasus disumbang dari tiga klaster keluarga atau wabah yang merebak di lingkup keluarga.
Menurut Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) dr Maxi Rein Rondonuwu, banyak pasien bergejala COVID-19 ringan. Hanya satu pasien di antaranya yang menjalani rawat inap.
Berikut detail gejala Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia:
“Ada tiga kasus anak yang terkena vaksin BA.5, mereka belum menerima vaksin,” kata dr Maxi.
Sementara 17 kasus lainnya sudah menerima vaksin COVID-19. Dua kasus Omicron BA.5 baru divaksinasi satu dosis, tiga kasus sudah vaksinasi dua dosis, sembilan kasus sudah menerima vaksinasi booster, dan satu kasus sudah divaksinasi COVID-19 empat kali.
Ada dua kasus tersisa sudah divaksinasi lengkap, terinfeksi omicron baru BA.4. Dari laporan tersebut, 8 di antaranya merupakan pria, 12 lainnya perempuan.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.