Ketika dengan Olahraga dan Seni Merajut Persahabatan – Kompasiana.com – Kompasiana.com

Gubernur Khofifah Dorong Mahasiswa Maksimalkan Pemanfaatan Teknologi Digital – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi jawa Timur
Juni 15, 2022
Disiplin Gaya Hidup Sehat Cegah Varian COVID-19, Satgas Ingatkan Studi CDC Tiap Orang Pegang Wajah 23 Kali 1 Jam – VOI.ID
Juni 15, 2022
Show all

Ketika dengan Olahraga dan Seni Merajut Persahabatan – Kompasiana.com – Kompasiana.com

Pencinta alam dan budaya
Selanjutnya
Tutup

Setelah selesai melaksanakan ujian kenaikan kelas sekolah yang terletak di pedalaman leuser, yakni SMAN 1 Pining, Kabupaten Gayo, lues Aceh. Mengadakan acara (bejamu) persahabatan antara sekolah yang ada di pedalaman Leuser lainnya, Lokop Serbejadi Aceh Timur. Yakni SMKN 1 Lokop. 
Acara tersebut di laksanakan pada hari Senin 13 Juni 2022. Dimana saat rombongan tim tamu yang datang dari SMKN 1 lokop Serbejadi Aceh timur, terdiri dari 37 siswa dan 8 dewan Guru tiba di Sekolah yang beralamat di desa Pertik tersebut sekitar pukul 10 pagi. Kemudian di sambut secara prosesi adat yakni kalung bunga dan di sungguhkan dengan Tarian Saman dan Bines dari siswa SMA 1 Pining. 

Tri bines SMAN 1 Pining/Dokpri
Tri bines SMAN 1 Pining/Dokpri

Kemudian, tamu undangan tersebut di sungguhkan dengan minuman dan makan yang di sajikan oleh panitia yamg bergabung dalam Osis SMAN 1 Pining tersebut. Dan setelah Makan dan solat zhuhur acara di lanjutkan dengan Olahraga, mulai dari Pertandingan Futsal, Voly putra dan purti serta tarik tambang masing masing telah mempersiapkan timnya baik dari tuan rumah maupun dari tim tamu. 

Dokpri
Dokpri


Acara tersebut berjalan lancar dan sukses hingga sore harinya. serta acar ini bertujuan murni mempererat ajang silaturahmi melalui media olah raga dan seni ungkap Fatwa Khadaqi ketua osis sekaligus ketua panitia dalam acara tersebut.

Acara yang di pertandingkan ini bukan mencari siapa yang menang dan unggul, namun lebih mencari hiburan dan silaturahmi serta agar para siswa/i  dari kegiatan negatif seperti narkoba dan judi online. sebut fatwa khadafi. 
Serta alhamdulillah para petonton terhibur dengan pertunjukan permainan dari masing masing tim. 
Begitulah saat seni dan olah raga bisa merajut persahabatan dan silaturahmi, tentu kegiaran seperti ini sangat bernialai positif di kalangan pelajar dan untuk menumbuhkan kekompakan dan jiwa yang sportiftas. 
Sebagaimna di ketahui acara selanjutnya akan di gelar di SMKN 1 Lokop Serbejadi pada 15 Juni mendatang dan gantian SMAN I Pining berkunjung di tempat tersebut dengan permainan yang sama.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *