Ketum PSAI: Menpora Amali Sangat Menghargai Prestasi Timnas Sepak Bola Amputasi – JPNN.com Sport

Dibekali Teknologi Mutakhir, AMD Luncurkan AMD Ryzen™ 6000 Series Processors – Kedaulatan Rakyat
Juni 16, 2022
Penyebab Media Vietnam Prediksi Timnas Indonesia Hancur Lebur di Piala Asia 2023 – Bola Okezone
Juni 16, 2022
Show all

Ketum PSAI: Menpora Amali Sangat Menghargai Prestasi Timnas Sepak Bola Amputasi – JPNN.com Sport

jpnn.com, JAKARTA – Ketua Umum Perkumpulan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) Yudi Yahya menyebut Menpora Zainudin Amali sangat menghargai prestasi Timnas PSAI yang telah lolos mengikuti putaran final Piala Dunia di Turkiye pada Oktober mendatang.
Hal tersebut diungkapkan Yudi Yahya kepada awak media di Jakarta, Selasa (15/6/2022), sekaligus menepis isu miring jika keberangaktan Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia tidak didampingi oleh kehadiran pemerintah dalam hal ini Kemenpora.
Pada kesemptan itu, Yudi Yahya menyebut jika PSAI sangat berterimakasih dengan komitmen Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali yang akan memberikan bantuan kepada Tim Garuda saat tampil di putaran Final Piala Dunia Sepak Bola Amputasi di negara kawasan Eurasia itu.
“Pak Menpora Amali itu sebagai bukti, bahwa beliau berkomitmen dan sangat menghargai prestasi yang telah dicapai Timnas PSAI dan kami merasa diwongke,” kata Ketua Umum PSAI, Yudi Yahya.
Lebih lanjut Yudi mengatakan, sebelumnya, pihaknya tidak menduga jika Sepak Bola Amputasi Indonesia bisa lolos ke putaran final Piala Dunia dari ajang Kualifikasi Zona Asia Timur yang berlangsung di Dhaka, Bangladesh, beberapa waktu lalu itu.
Lantaran dua kemenangan dari tiga laga yang dilakoni yakni melawan Bangladesh (8-0) dan Malaysia (3-0) dan sekali kalah dari Jepang dengan skor 0-2, di Stadion Kamalapur, Dhaka, Bangladesh pada Minggu (13/3/2022) lalu, membuat Sahata Sianturi cs., menyandang status sebagai runner-up, sekaligus mengantarkannya ke putaran Final bersama Jepang yang akan berlangsung di Turkiye, pada Oktober mendatang. “Kami sebelumnya memang tidak menduga bisa lolos ke Piala Dunia,” ucap Yudi.
Pria asal Ponorogo ini pun mengaku telah menjalin hubungan harmonis dengan Kemenpora dan meminta tidak perlu adanya narasi yang memojokkan Kemenpora seolah-olah tidak menjalankan komitmen.
“Sekali lagi saya tegaskan, saya tidak meragukan komitmen Kemenpora dalam membantu Timnas PSAI berlaga di putaran final Piala Dunia dan kami berterima kasih kepada pak Menpora Amali beserta jajarannya atas bantuannya,” tegas Yudi.(dkk/jpnn)
Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad
Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *