Klasemen Sementara Runner Up Terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023 – CNN Indonesia

UPDATE Harga Minyak Goreng Terbaru Hari Ini Senin, 13 Juni 2022: Tropical, Fortune hingga Sania – Tribunnews.com
Juni 14, 2022
Gubernur Papua Minta Perhatian Jokowi: Setiap Hari Saya Diintimidasi – CNN Indonesia
Juni 14, 2022
Show all

Klasemen Sementara Runner Up Terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023 – CNN Indonesia

Timnas Indonesia masih punya peluang lolos ke putaran final Piala Asia 2023 lewat jalur runner up terbaik. Namun, saat ini tim Merah Putih berada di urutan buncit.
Diketahui, hanya lima runner up terbaik yang berhak mendampingi enam tim juara grup Kualifikasi Piala Asia untuk mentas di hajatan terbesar di Benua Asia tersebut.
Sementara itu, Indonesia saat ini berada di urutan keenam klasemen runner up Kualifikasi Piala Asia 2023. Skuad arahan Shin Tae Yong baru mengemas tiga poin hasil dari satu kemenangan dan sekali kalah.

Pada laga perdana, Indonesia berhasil mengalahkan Kuwait 2-1. Sayang, tren kemenangan tim Garuda tak berlanjut dan harus menyerah 0-1 dari Yordania.
Indonesia sebenarnya mengantongi poin yang sama dengan Malaysia. Namun, negara tetangga itu berhak menempati posisi kelima karena unggul selisih satu gol dari Indonesia.
Adapun Filipina saat ini berada di posisi keempat klasemen runner up terbaik dengan perolehan empat poin. Namun, Filipina bisa tergusur karena akan menghadapi Palestina yang saat ini memimpin klasemen Grup B lewat koleksi enam poin.
Jika Filipina kalah di laga terakhir babak kualifikasi sementara Indonesia menang, maka Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan bisa lolos ke Piala Asia. Namun, kepastian itu bisa diperoleh jika tim runner up lainnya berada di bawah Indonesia.
Indonesia sendiri akan menghadapi Nepal di partai terakhir Grup A. Tim Merah Putih punya kans besar untuk mengalahkan Nepal yang saat ini berstatus juru kunci tanpa perolehan poin.

Kepastian Indonesia finis sebagai runner up juga bergantung pada hasil Kuwait vs Yordania. Kuwait saat ini menempati posisi ketiga Grup A dengan tiga poin karena kalah head to head dengan Indonesia. Sementara Yordania berada di puncak dengan enam poin.
Dengan demikian, Timnas Indonesia wajib menang atas Nepal dengan gol sebanyak-banyaknya agar dapat mendongkrak posisi di ranking runner up terbaik memanfaatkan aturan selisih gol.

[Gambas:Video CNN]

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *