Koalisi Indonesia Bersatu Bertemu Projo Malam ini, Ada Apa? – detikNews

Dispora Kalsel dan KONI Dukung Kelas Khusus Olahraga SMK Unggulan Husada Banjarmasin – Banjarmasin Post
Juni 16, 2022
Dibekali Teknologi Mutakhir, AMD Luncurkan AMD Ryzen™ 6000 Series Processors – Kedaulatan Rakyat
Juni 16, 2022
Show all

Koalisi Indonesia Bersatu Bertemu Projo Malam ini, Ada Apa? – detikNews

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan menggelar Silaturahmi Nasional di kawasan Senayan, Jakarta, hari ini. Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi diundang. Ada apa?
“Kami menyambut baik, siapa pun komponen dan elemen bangsa yang ingin bekerja sama dalam membangun dan memajukan bangsa,” ujar Budi Arie kepada wartawan, Sabtu (4/6/2022).
Budi mengatakan kehadirannya guna menghormati para koalisi partai, yakni Partai Golkar, PAN, dan PPP. Budi mengaku pihaknya terbuka untuk bekerja sama demi Indonesia.
“Projo itu kan ormas, bukan parpol. Jika ditanya kenapa kami diundang, jangan tanya ke kami, tapi tanyakan saja kepada pihak pengundang. Yang pasti prinsipnya kami selalu terbuka dan siap bekerja sama dengan segenap elemen bangsa. Mengurus negara sebesar Indonesia kan tidak bisa diurus satu kelompok saja. Perlu kerjasama dan gotong royong,” jelasnya.
Diketahui, parpol anggota KIB, yakni Golkar, PAN, dan PPP, bakal menandatangani perjanjian politik pada acara malam nanti. KIB sudah menyepakati capres yang bakal diusung di Pilpres 2024?
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menjelaskan kegiatan Silaturahmi Nasional ini merupakan ajang menunjukkan tradisi politik baru terkait pilpres. Zulkifli menyebut KIB menggagas tradisi bahwa koalisi dibentuk sebelum ada kesepakatan untuk mendukung bakal capres-cawapres tertentu.
“Biasanya koalisi dipertemukan oleh kepentingan, misalnya untuk mendukung pasangan calon tertentu. Tetapi kini berbeda,” kata Zulkifli dalam keterangannya, Jumat (3/6).
“Di koalisi yang kami bentuk ini, koalisi justru dipersiapkan untuk menjadi platform terbuka yang bisa menarik berbagai kepentingan untuk disatukan menuju tujuan bersama,” imbuhnya.
Zulkifli menuturkan Pemilu 2024 harus terselenggara dengan strategi politik yang lebih bermoral dan elegan. Politikus yang kerap disapa Zulhas itu juga ingin Pemilu 2024 terselenggara dengan prinsip mengedepankan kepentingan bangsa dan negara.
“Kami percaya bahwa Pemilu 2024 harus dikerjakan dengan jalan politik yang lebih bermoral, tengahan, elegan,” ucap Zulhas.
“Komunikasi antarsemua elemen, antarpartai politik, antarelite, harus dikerjakan dengan prinsip kesetaraan, saling merangkul, mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi-pribadi dan golongan.” sambung dia.

Simak juga ‘Blak-blakan Budi Arie Setiadi: Apakah Jokowi Mendukung Ganjar Pranowo di 2024?’:

[Gambas:Video 20detik]

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *