Komisi X DPR RI Apresiasi Menpora Amali Raih Prestasi Olahraga dengan Anggaran Kecil – kemenpora.go.id

Komputer Kuantum, Meniti Tepi Terdepan Teknologi – kompas.id
Juni 10, 2022
9 Cara Mengusir Tikus, Pakai Bau-bauan hingga Pasang Perangkap – CNN Indonesia
Juni 10, 2022
Show all

Komisi X DPR RI Apresiasi Menpora Amali Raih Prestasi Olahraga dengan Anggaran Kecil – kemenpora.go.id


Komisi X DPR RI menyampaikan apresiasi atas pencapaian prestasi olahraga yang diraih Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dibawah kepemimpinan Menpora Zainudin Amali. Menpora Amali dinilai sukses meningkatkan prestasi baik single event maupun multi event olahraga internasional.
Jakarta: Komisi X DPR RI menyampaikan apresiasi atas pencapaian prestasi olahraga yang diraih Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dibawah kepemimpinan Menpora Zainudin Amali. Menpora Amali dinilai sukses meningkatkan prestasi baik single event maupun multi event olahraga internasional. 
Namun demikian, prestasi yang ditorehkan tersebut,  tidak sebanding dengan anggaran untuk Kemenpora dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) tahun 2023. Untuk pagu indikator Kemenpora tahun 2023 hanya sebesar Rp.1.665.093.157.000. 
Pernyataan ini disampaikan sejumlah anggota Komisi X DPR dari 9 fraksi DPR saat melakukan rapat kerja dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali membahas RKA-K/L Kemenpora 2023 di ruang rapat Komisi X DPR, Gedung Nusantara I, Senayan Jakarta Pusat, Kamis (10/6). 
"Kami menyampaikan apresiasi kepada Menpora, dengan dana yang sangat terbatas. Tetapi masih menorehkan prestasi di SEA Games  2021 Vietnam," kata Anggota F-PDIP, Sofyan Tan. 
Menurutnya, untuk seterusnya tidak boleh lagi kekurangan dana, sehinga menyebabkan prestasi olahraga Indonesia menurun. Disisi lain, penerapan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dinilai sudah tepat dan diharapkan dipertahankan menjadi dasar menuju prestasi olahraga yang gemilang kedepan. 
F-PDIP, lanjut Sofyan, mendukung dan siap memperjuangkan usulan tambahan anggaran Kemenpora untuk sejumlah event yang Indonesia tuan rumah 2023 dana belum masuk dalam pagu indikator RKA-K/L tahun 2023. 
"Frajsi PDIP memberikan dukungan untuk diperjuangkan lebih lanjut dan kami akan perjuangkan tambahan anggaran Rp 3 Triliun ini akan bisa terwujud," katanya. 
Hal senada juga disampaikan Anggota Golkar, Mujib Rohmat yang memberikan apresiasi kepada Menpora Amali karena memang menorehkan prestasi dengan anggaran yang relatif kecil. 
"Kesimpulan saya DBON kita memang on right track, itu sudah betul dan kalau dilaksanakan dan diikuti dengan anggaran yang cukup memadai saya yakin prestasi semakin hari semakin baik," katanya. 
Dalam kesempatan yang sama, Ratih Megasari Singkarru mengapresiasi program-program Menpora Amali dan prestasi yang telah dicapai. Dia memastikan pihaknya akan berjuang agar Kemenpora bisa ditingkatkan anggarannya di Badan Anggaran DPR. 
"Saya sangat dan antusias sekali dengan pencapaian Menpora ini terkhusus di ajang olahraga kita. Walaupun dananya kecil, minim, terkecil di komisi X tapi prestasinya sangat luar biasa sekali," ucapnya.(ded)
Hai Sobatpora! Setelah 10 tahun, akhirnya Kemenpora berhasil mendapatkan status opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Menurut Menpora RI Zainudin Amali, ini adalah hasil kerja tim dari seluruh staf dan pejabat di Kemenpora. Berita selengkapnya di www.Kemenpora.go.id #kemenpora #pemudamajuolahragajaya #kerjakemenpora #kemenporalebihbaik
A post shared by Kemenpora RI (@kemenpora) on
Jl. Gerbang Pemuda No.3 Senayan Kel. Gelora, Kec. Tanah Abang, Jakarta Pusat 10270
No. telp : 1500-928 | Email : sisinfo@kemenpora.go.id

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.