Kondisi Terkini Takaaki Nakagami Usai Kecelakaan di MotoGP Catalunya – Sport Tempo.co

Marc Klok Bakal Sangat Klop untuk Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong, Ini Alasannya – Bola.net
Juni 17, 2022
4 Teknologi yang Coba 'Melawan' Kuasa Tuhan – detikInet
Juni 17, 2022
Show all

Kondisi Terkini Takaaki Nakagami Usai Kecelakaan di MotoGP Catalunya – Sport Tempo.co

atau cari berdasarkan hari
Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins dan pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami mengalami crash di awal balapan MotoGP Spanyol, 5 Juni 2022. REUTERS/Albert Gea
TEMPO.CO, Jakarta – Takaaki Nakagami mengabarkan kondisi terkini cedera yang dia alami pasca-kecelakaan di MotoGP Catalunya 2022, akhir pekan lalu. Pembalap LCR Honda tersebut terlibat insiden di tikungan satu Sirkuit Catalunya-Barcelona, Spanyol.
Sialnya, kecelakaan tersebut menyeret Alex Rins dari Suzuki Ecstar dan Francesco Bagnaia dari Ducati sebagai korban. Akibat insiden tersebut, Rins marah kepada Nakagami karena membuatnya mengalami patah tulang pergelangan tangan.
Melalui Instagram pribadinya, Nakagami pun meminta maaf atas kesalahannya selama balapan di Catalunya, Ahad kemarin. “Pertama-tama, saya meminta maaf kepada Alex Rins, Suzuki Ecstar, Francesco Bagnaia, dan Ducati atas kecelakan di tikungan satu. Saya merasa bersalah telah menghancurkan balapan kalian,” tulis Nagakami.
Meskipun tubuh penuh dengan selang serta leher harus ditopang, pembalap Jepang tersebut mengaku tidak mengalami cedera serius. “Kecelakaan kemarin cukup mengerikan tetapi untungnya saya baik-baik saja. Tidak mengalami cedera serius. Saya akan segera melakukan pemulihan segera,” ujar dia.

Akibat kecelakaan kemarin, posisi Nakagami di klasemen MotoGP semakin terperosok. Pembalap berusia 30 tahun tersebut kini berada di urutan ke-16 dengan total 38 poin saja. Sementara itu, Francesco Bagnaia dan Alex Rins yang pulang tanpa poin masih bertahan di posisi ke-5 (81 poin) dan ke-7 (69 poin).
Seri balap MotoGP 2022 selanjutnya adalah GP Jerman di Sachsenring pada 19 Juni mendatang. Masih ada peluang bagi Takaaki Nakagami dan Alex Rins untuk kembali ke lintasan dan mengikuti jalannya lomba.
Kecelakaan di Catalunya memang membuat tangannya cedera. Ia mengalami retakan itu teridentifikasi setelah Rins menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Universitas Dexeus di Barcelona, tetapi pemindaian RMI mengonfirmasi tidak ada kerusakan di ligamen sang pembalap.
Rins juga mengalami nyeri di pergelangan kaki kirinya yang mengalami pembengkakan. Dia akan menjalani program pemulihan sehingga akan melewatkan sesi tes ofisial di Sirkuit Barcelona-Catalunya yang dijadwalkan digelar pada Senin.
Baca Juga: Kata Aleix Espargaro Setelah Bikin Blunder Memalukan di MotoGP Spanyol

Selalu 
update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.  
 
 
Dapatkan ringkasan berita eksklusif dan mendalam sesuai dengan topik pilihan Anda dengan membaca newsletter pilihan Tempo
Pilih Topik
Virus corona varian Omicron BA.4 dan BA.5 telah menyelinap ke Indonesia, pemerintah menyatakan tak perlu panik. Apa yang perlu diperhatikan?
Tempo Media Group © 2017

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *