Kronologi Timnas Indonesia Batal Latihan di Stadion Madya – CNN Indonesia

Ketahuan Jual Amunisi ke KST Papua, Oknum TNI Ini Dibekuk oleh Polisi! – KOMPASTV
Juni 10, 2022
Gaya Hidup Jetset, Sultan Hassanal Bolkiah Datangkan Tukang Pangkas Rambut Khusus dari London – Bangkapos.com
Juni 10, 2022
Show all

Kronologi Timnas Indonesia Batal Latihan di Stadion Madya – CNN Indonesia

Timnas Indonesia tak bisa berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Kamis (26/5) yang disebut Shin Tae Yong karena belum dipesan oleh PSSI. Berikut kronologi kejadiannya.
Pada Kamis (26/5) siang PSSI lewat bagian media mengumumkan bahwa Timnas Indonesia akan berlatih di Stadion Madya. Ini program latihan perdana menuju Kualifikasi Piala Asia 2023 dan uji coba melawan Bangladesh.
Setengah jam sebelum latihan dimulai, tepatnya pukul 16.30 WIB, CNNIndonesia.com sudah tiba di Stadion Madya. Saat itu ada dua kelompok tim yang tengah menjalani pertandingan persahabatan di lapangan pertandingan.
Pada saat yang sama tim perlengkapan PSSI sudah berada di stadion. Bola dan perlengkapan latihan lainnya telah disiapkan. Namun, 15 menit sebelum jam lima datang kabar tak jadi latihan di Madya. Tim latihan di sekitar hotel.
Media Officer PSSI, Bandung Saputra yang tiba di Stadion Madya 10 menit sebelum latihan, bahkan tak mengetahui pembatalan tersebut. Ia baru tahu dari jurnalis bahwa latihan sore itu berlangsung di sekitar Hotel Sultan.
“Latihan jadinya di sekitar hotel. Tim hanya berlatih ringan. Hari ini tidak ada latihan di lapangan,” kata Bandung pada Kamis (26/5) sore tanpa menyebutkan alasan latihan perdana tersebut tak bisa terlaksana di Stadion Madya.

Saat CNNIndonesia.com tiba di lobby Hotel Sultan, para pemain Timnas Indonesia sedang jogging. Usai itu para pemain menuju kolam renang dan fitnes center Hotel Sultan. Di sini para pemain mendapat arahan dari Shin.
Ini adalah latihan perdana dan terakhir di Senayan. Mulai Jumat (27/5), Fachrudin Aryanto dan kawan-kawan akan berlatih di Bandung. Ini dilakukan karena laga uji coba melawan Bangladesh digelar di Stadion Si Jalak Harupat.
Setelah pemain diberi wejangan soal persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023, pelatih asal Korea Selatan tersebut menerangkan duduk perkara Timnas Indonesia tak bisa latihan di Stadion Madya. Menurutnya ini karena kesalahan komunikasi PSSI.
“Sebenarnya saya sedikit malu [memberi tahu], jadwal pertama kita setelah weight training (latihan beban), kita langsung ke lapangan, tapi mau berangkat ke lapangan ada kabar bahwa belum di-booking jadi kami tidak bisa menggunakannya,” kata Shin.
Meski demikian Shin tak ingin mempermasalahkan kejadian ini. Pasalnya latihan perdana hanya akan digunakan untuk pemulihan kondisi. Shin hanya berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali di kemudian hari.
“Tidak ada masalah untuk hari ini karena kami hanya latihan pemulihan saja, ke depannya tidak boleh terjadi seperti ini,” ucap mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.
PSSI sendiri sudah melakukan booking lapangan Stadion Madya untuk pukul 18.00-20.00 WIB pada Kamis (26/5) kemarin. 
[Gambas:Video CNN]

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.