Lengser dari Puncak Klasemen MotoGP 2022, Aleix Espargaro Jengkel Bukan Main – Okezone Sports

Minyak Goreng dan Gaya Hidup Masyarakat Indonesia yang Membuatnya Mahal – Kompasiana.com – Kompasiana.com
Juni 9, 2022
Kominfo ajak masyarakat manfaatkan teknologi internet untuk kedaulatan digital – ANTARA Riau
Juni 9, 2022
Show all

Lengser dari Puncak Klasemen MotoGP 2022, Aleix Espargaro Jengkel Bukan Main – Okezone Sports

AUSTIN – Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, harus merelakan posisinya di puncak klasemen MotoGP 2022 usai menelan hasil buruk di MotoGP AS 2022. Mendapati hasil ini, Aleix Espargaro pun merasa jengkel bukan main.
Menjalani balapan di Circuit of the Americas (COTA), Senin 11 April 2022 dini hari WIB, Aleix cukup kesulitan bersaing sehingga hanya mampu finis di urutan ke-11. Dengan hasil tersebut, rider asal Spanyol itu pun tidak lagi menjadi pemimpin klasemen kejuaraan dunia MotoGP 2022.


Aleix Espargaro
Aleix merasa tidak puas setelah Aprilia meningkatkan ekspektasi usai pembalap berusia 32 tahun itu sukses menjadi juara di MotoGP Argentina 2022. Meski begitu, hasil tersebut jauh lebih baik ketimbang MotoGP AS 2021.

BACA JUGA: 5 Alasan Marc Marquez Bakal Juara MotoGP 2022, Nomor 1 Paling Krusial
“Saya tidak senang sama sekali karena tahun ini kami telah menaikkan standar sangat tinggi, ini baik dan buruk pada saat yang sama,” ungkap Aleix Espargaro, dilansir dari Italy 24 News, Selasa (12/4/2022).
BACA JUGA: Naik Podium di MotoGP AS 2022, Jack Miller Langsung Sesumbar soal Gelar Juara
“Memiliki balapan seperti hari ini setelah menang, Anda jelas tidak bisa bahagia. Kalau di sini 2021 kita finis di peringkat 20 dan hari ini di peringkat 11,” imbuh kakak dari Pol Espargaro tersebut.

Meski begitu, Aleix memastikan dirinya dan Aprilia akan terus menargetkan untuk dapat menjadi juara dunia tahun ini. Aleix pun siap untuk memberikan hasil yang lebih baik lagi pada balapan berikutnya.
“Kejuaraan masih panjang, apa yang terjadi hari ini tidak mengubah tujuan kami sama sekali. Di Eropa kami akan menemukan sirkuit yang lebih baik untuk motor kami,” jelasnya.
Aleix Espargaro
Saat ini, Aleix Espargaro bertengger di posisi ketiga klasemen kejuaraan dunia setelah berhasil mengumpulkan 50 poin. Dirinya berada di bawah Enea Bastianini dan juga Alex Rins yang berada di urutan pertama dan kedua.
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
Berita Terkait
Bagikan Artikel Ini
Berita Lainnya
© 2007 – 2022 Okezone.com,
All Rights Reserved

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.