Luna Maya Ungkap Gaya Hidup Sehatnya, Olahraga Setiap Pagi dan Tak Bergadang – Cantik Tempo

LCR Honda Tertarik Gaet Joan Mir dan Alex Rins – Tom Jeffries
Juni 18, 2022
Jadwal F1 GP Kanada 2022 Hari Ini – Tom Jeffries
Juni 18, 2022
Show all

Luna Maya Ungkap Gaya Hidup Sehatnya, Olahraga Setiap Pagi dan Tak Bergadang – Cantik Tempo

Lupa Kata Sandi? Klik di Sini
atau Masuk melalui
Belum Memiliki Akun Daftar di Sini
atau Daftar melalui
Sudah Memiliki Akun Masuk di Sini
Konfirmasi Email
Kami telah mengirimkan link aktivasi melalui email ke rudihamdani@gmail.com.
Klik link aktivasi dan dapatkan akses membaca 2 artikel gratis non Laput di koran dan Majalah Tempo
Jika Anda tidak menerima email,
Kirimkan Lagi Sekarang
Masukan alamat email Anda, untuk mereset password
Konfirmasi Email
Kami telah mengirimkan link reset password melalui email ke rudihamdani@gmail.com.
Apakah Anda yakin akan menghapus berita?
Jenis Kelamin
Status
TEMPO.CO, Jakarta – Luna Maya menjalani gaya hidup sehat sejak kecil, berkat ajaran orang tuanya, terutama ibu yang seorang vegetarian. Gaya hidup sehatnya ternyata membawa banyak keuntungan di usianya yang kini 38 tahun. Luna terlihat bugar, kulitnya sehat, jarang terdengar sakit, bahkan dia bisa menjalani aktivitasnya yang padat tujuh hari dalam seminggu.
Aktris dan pengusaha itu membagikan gaya hidup sehatnya dalam peluncuran produk kolaborasinya dengan merek cold-pressed juice Re.juve pada Rabu, 15 Juni 2022. Dia mengatakan, setiap hari bangun antara pukul 5.30 dan 5.45 lalu bersiap-siap olahraga. Olahraga favoritnya adalah berlari dan bersepeda.
“Setelah olahraga, pulang. Kadang-kadang sama teman one cup of coffee. Pulang, mandi, baru siap-siap (kerja),” kata aktris Suzzanna: Bernapas dalam Kubur itu.  
Untuk menjaga kebugaran di tengah kepadatan aktivitas, Luna juga minum vitamin tetapi tidak setiap hari. Menurut dia, makanan yang dikonsumsi sehari-hari saja sebenarnya sudah cukup baik untuk memenuhi nutrisi dan energi yang dibutuhkan.
“Konsumsi multivitamin kalau aktivitasnya udah agak banyak. Tapi kalau lagi nggak banyak, apa yang kita butuhkan bisa didapat dari juicing. Kalau kapsul-kapsul vitamin ada ampasnya di kidney,” dia menambahkan.
Dia juga sangat menjaga makanan sehari-hari. Tapi dia mengakui ada cheat day karena mengidam makanan tertentu yang dia tahu tak begitu menyehatkan, misalnya ketika menjelang menstruasi. Salah satu makanan yang kadang dia idamkan adalah donat. Tapi dia kini memiliki kontrol yang bagus, misalnya dia hanya makan dalam ukuran kecil, yang penting sudah memenuhi keinginan. Kadang-kadang dia sengaja menunda memakannya sampai esok hari, tapi ternyata keesokan harinya sudah tidak pengin.
“Dulu semua saya makan, gorengan dan lain-lain. Tapi entah kenapa semakin ke sini takut. Bukan takut fisiknya jadi tua, tapi saya takut nggak punya energi sebanyak ini lagi,” kata dia.
Dia mengatakan perjalanan kehidupannya berbeda dengan kebanyakan orang. Jika kebanyakan orang merasa hidup paling seru di usia 20-an, dia malah baru merasakannya di usia 35. Di usia ini dia memiliki energi melimpah sehingga bisa melakukan banyak hal.
“Saya takut kalau nggak jaga badan, saya ambruk. Jadi saya coba (jaga) makan, pola tidur, olahraga, dan spending time dengan orang yang kusayang, teman, keluarga, balance semua. Jadi physically – mentally we are healthy,” kata dia.
Untuk istirahat, Luna Maya jarang begadang dan selalu berusaha tidur sebelum pukul 12 malam sesibuk apa pun harinya. “Biasanya 10.30 udah di tempat tidur,” kata dia.
Baca juga: Luna Maya Rajin Minum Jus Buah dan Sayur Sejak Kecil
Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik Tempo.co Update untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram lebih dulu.
Sebelum olahraganya merosot, Jennifer Aniston latihan kebugaran hampir setiap hari.
Aktris Luna Maya membagikan kiat atau cara bagi orang-orang yang ingin memulai gaya hidup sehat secara konsisten.
Wanita yang mengalami menopause merasa seperti kehilangan kendali atas tubuh mereka
Kementerian Luar Negeri Taiwan mengutuk penyelenggara Piala Dunia di Qatar karena penggemarnya kemungkinan akan terdaftar berasal dari Cina.
Setiap pagi sebelum berangkat sekolah, Luna Maya disuguhkan jus oleh ibunya. Kebiasaan itu jadi kunci hidup sehatnya hingga saat ini.
Apa yang harus dilakukan setelah pemasangan ring jantung? Apa yang harus diwaspadai dan tak boleh dilakukan?
5 Spot Olahraga yang Paling Keren di Jakarta, Cari Keringat Sambil Ngeksis
Kylie Jenner ingin menjadi lebih kuat setelah melahirkan bayi keduanya meskipun baru-baru ini sakit lutut dan punggung
Gubernur Anies Baswedan dijadwalkan akan hadir di acara Hari Yoga Internasional (IDY).
Olahraga trail running dilakukan di jalur alam terbuka. Apa saja manfaatnya?

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.