Main di Timnas Indonesia, Tahan-tahan Rindu Keluarga – detikSport

Merawat "Kaulinan Lembur", Portina Garut Berjaya di Festival Olahraga Rekreasi Provinsi Jawa Barat – Harian Garut News
Juni 16, 2022
Menko Airlangga di Forum B20: Teknologi, Market, dan Green Financing Komponen Penting Transisi Energi – Harian Jogja
Juni 16, 2022
Show all

Main di Timnas Indonesia, Tahan-tahan Rindu Keluarga – detikSport

Menjadi pesepakbola tidak selamanya asyik. Ada rindu yang harus ditahan saat jadwal sedang padat-padatnya, seperti kisah dari pemain Timnas Indonesia ini.
Bek Madura United, Fachruddin Aryanto adalah salah satu pemain yang selalu dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Indonesia. Jadwal padatnya bermula dari agenda Piala AFF di Singapura akhir tahun lalu dan berlanjut ke SEA Games di Vietnam.
Persiapan SEA Games terbilang panjang karena berlatih dua pekan di Korea Selatan. Selepas SEA Games, dia kembali mengikuti training camp di Bandung untuk ke Kualifikasi Piala Asia yang berlangsung pada 8 Juni nanti.
Setidaknya, sangat sedikit waktu bagi Fachruddin Aryanto untuk bertemu keluarga dalam dua bulan terakhir. Pria berusia 33 tahun itu harus tahan-tahan untuk tidak bertatap muka dengan ibu, ayah, istri, dan anak.
“Musim yang panjang ya, setelah Liga selesai kita cuma libur dua hari dan langsung gabung TC buat SEA Games, tetapi seperti yang coach bilang, harus ada yang dikorbankan. Saya sudah kasih tahu keluarga dan mereka ngerti meski tidak bisa pulang,” kata Fachruddin kepada awak media jelang laga uji coba Indonesia vs Bangladesh.
Fachruddin mengungkapkan bahwa PSSI sempat membantu para pemain untuk bertemu keluarga. Momen itu terjadi sehari setelah lebaran, sebelum para pemain pergi ke SEA Games.
“Kemarin sempat juga PSSI memfasilitasi keluarga datang ke Jakarta. Itu hal yang bagus buat saya, terutama karena saya punya keluarga dan anak, meski tak pulang saya bisa ketemu keluarga. Itu jadi motivasi meski saya belum bisa pulang” tandasnya.
Fachruddin kembali bakal memimpin lini belakang Timnas Indonesia di laga uji coba melawan Banglades. Duel tersebut bergulir di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6) malam.
–baca juga

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *