Marc Marquez Mundur dari MotoGP 2022, Fabio Quartararo Doakan Segera Cepat Pulih – Okezone Sports

Viral Komentar Kotor Yeremia Rambitan Dikecam Netizen – CNN Indonesia
Juni 15, 2022
AKSI KORPORASI : Korporasi Teknologi di Pusaran IPO – Koran Bisnis – Bisnis Indonesia Digital Paper
Juni 15, 2022
Show all

Marc Marquez Mundur dari MotoGP 2022, Fabio Quartararo Doakan Segera Cepat Pulih – Okezone Sports

SAN PIERO – Para pencinta MotoGP dikejutkan dengan keputusan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez yang memilih mundur sejenak dari ajang balapan tersebut karena ingin memulihkan kondisi dari cedera. Mendengar itu, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) pun mendoakan agar rider berjuluk The Baby Alien itu bisa segera pulih dan bersaing lagi di MotoGP.
Setelah kecelakaan mengerikan pada tahun 2020 lalu, Marquez memang cukup kesulitan untuk bisa kembali ke performa terbaiknya. Bahkan rasa tidak nyamannya saat ini semakin menjadi yang membuatnya sampai tidak dapat tampil maksimal.


Kini, Marquez pun memilih mundur sementara dari ajang balap MotoGP. Pasalnya, rider asal Spanyol itu akan kembali menjalani operasi keempat kali pada bagian humerus tangan kanannya yang masih bermasalah.

Momen kecelakaan Marc Marquez di Sirkuit Mugello

Quartararo selalu menganggap bahwa Marquez adalah salah satu pembalap terbaik selama satu dekade terakhir. Namun pembalap asal Prancis itu menyadari bahwa Marquez masih cukup kesulitan untuk bisa kembali menunjukan kemampuan terbaiknya.

“Saya selalu mempertahankan bahwa Marc adalah pembalap MotoGP terbaik dalam sepuluh tahun terakhir,” ungkap Fabio Quartararo dilansir dari Motosan, Senin (30/5/2022).
“Dua tahun terakhir sangat berat baginya, setelah comeback musim lalu ia berhasil memenangkan tiga balapan, tidak mudah dalam kondisinya,” imbuh juara dunia tahun 2021 lalu.
Quartararo menegaskan bahwa dirinya selalu mendukung apapun keputusan yang dibuat oleh Marquez. Dirinya juga berharap mereka bisa kembali bersaing untuk menunjukan kemampuan terbaiknya seperti dulu.

“Ini adalah keputusannya, saya berada di pihaknya dan saya berharap dia pulih secepat mungkin. Saya berharap bisa bersaing lagi seperti yang kami lakukan pada 2019,” tambahnya.
Pada MotoGP Italia 2022, Marquez pun kembali tidak dapat menampilkan kemampuan terbaiknya. Berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu 29 Mei 2022 malam WIB, Marquez harus puas finish di urutan ke-10 akibat ketidaknyamanan yang dialaminya.
Marc Marquez
Operasi sendiri harus dilakukan lagi setelah Marquez mengalami kecelakaan parah di sesi kualifikasi MotoGP Italia 2022. Gara-gara insiden itulah Marquez pada akhirnya memilih operasi kembali dan mundur dari musim ini.
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
Berita Terkait
Bagikan Artikel Ini
Berita Lainnya
© 2007 – 2022 Okezone.com,
All Rights Reserved

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *