Marquez: Operasi Tak Jamin Saya Kembali Juara MotoGP – CNN Indonesia

Ahli Sebut Kasus Covid-19 Naik Usai Lebaran Sudah Sesuai Perkiraan – Kompas.com – Nasional Kompas.com
Juli 4, 2022
Kronologi Penipuan Buluk Eks Superglad, Diduga Capai Rp2,4 Miliar – CNN Indonesia
Juli 4, 2022
Show all

Marquez: Operasi Tak Jamin Saya Kembali Juara MotoGP – CNN Indonesia

Marc Marquez menyatakan operasi yang bakal ia lakukan tak otomatis menjamin ia bakal jadi juara MotoGP lagi namun menegaskan ini adalah langkah yang paling tepat.
Marquez bakal menjalani operasi di lengan kanan sebagai langkah pemulihan akibat cedera di MotoGP 2020 lalu. Ini adalah kali keempat Marquez menjalani operasi di lengan kanan.
Marquez menekankan operasi ini tidak lantas menjamin dirinya bakal bisa langsung kembali mendominasi MotoGP dan meraih juara dari seri ke seri.

“Menjalani operasi adalah keputusan tepat untuk masa depan saya, namun ini bukan langkah yang berarti saya menjalani operasi lalu [otomatis] bisa kembali menang lagi.”
“Tidak seperti itu. Target operasi ini adalah mencoba bisa kembali menikmati balapan dan memiliki kehidupan normal. Melupakan obat pereda nyeri dan segala hal lainnya. Ini adalah target operasi tersebut,” ucap Marquez seperti dikutip dari Crash.
Dengan Marquez berharap bisa kembali menikmati balapan, pembalap Spanyol itu pun yakin peluang untuk kembali menang bisa terbuka lebar.

“Ketika saya kembali memiliki semuanya, kembali menikmati balapan, kemungkinan untuk meraih hasil bagus akan meningkat,” ujar Marquez.
Marquez mengakui bahwa awalnya ia punya kekhawatiran soal operasi keempat. Namun begitu tim dari Mayo Clinic tanpa ragu meminta Marquez untuk menjalani operasi keempat, Marquez pun dengan sigap mengiyakan hal tersebut.
“Mereka memanggil saya dan berkata langsung: ‘Datanglah pekan depan. Kami tak tahu apa kondisimu dan apa yang kamu lakukan saat ini. Namun perputaran [tulang-tulang di lengan kanan] yang ada terlalu besar. Dan hal itu mesti dihentikan.”
“Jadi buat saya ini adalah keputusan yang mudah [untuk menjalani operasi]. Jumat kemarin adalah salah satu hari terbaik tahun ini,” tutur Marquez.
Marquez mendapat kabar tentang operasi keempat pada Jumat (27/5) saat ia tengah berkompetisi di MotoGP Italia. Marquez lalu memutuskan menyelesaikan balapan MotoGP Italia sebelum menjalani operasi tersebut.
Marquez mengakhiri MotoGP Italia dengan finis di posisi ke-10.

[Gambas:Video CNN]

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.