Mau Olahraga Dengan Keluarga? Ini 6 Spot Bersepeda di Jakarta! – Suara Pemerintah

BRI Andalkan Teknologi Terkini dan Standar Internasional Guna Jaga Keamanan Data – Liputan6.com
Juni 19, 2022
Banjir Rob Rendam Kampung Nelayan Tambaklorok Semarang, Pompa Tak Mampu Atasi – Nasional Tempo
Juni 19, 2022
Show all

Mau Olahraga Dengan Keluarga? Ini 6 Spot Bersepeda di Jakarta! – Suara Pemerintah

SuaraPemerintah.ID – Salah satu jenis olahraga bersama keluarga yang juga digemari masyarakat selain berlari adalah bersepeda. Selain bisa menelusuri sisi unik dan pemandangan menarik dari sebuah destinasi, bersepeda sekaligus bermanfaat bagi kebugaran. Bersepeda menjadi pilihan favorit karena ramah lingkungan dan membantu mengurangi polusi udara. Karenanya, banyak keluarga yang keluar membawa sepeda mereka untuk menikmati akhir pekan, dan banyak juga yang berkumpul di zona Car Free Day (CFD) yang ada di kota. Nah, Sobat Pesona yang lagi berkunjung ke Ibu Kota, sudah tahu belum bahwa ada banyak spot bersepeda di Jakarta yang aman untuk keluarga? Yuk, simak daftar berikut!
monasBersepeda di ikon Ibu Kota, yaitu Monumen Nasional (Monas), sering jadi pilihan banyak pelancong maupun penduduk Jakarta. Pasalnya, di kawasan ini ada layanan bike-sharing atau sewa sepeda yang bisa digunakan sepuasnya untuk menelusuri area Monas. Layanan ini bernama GOWES yang aplikasinya bisa Sobat Pesona unduh di playstore. Nantinya, Sobat Pesona bersama keluarga bisa menggunakan sepeda dengan memindai QR Code-nyaJalur bebas kendaraan bermotor di Monas sendiri cukup luas, yang tentunya bisa Sobat Pesona telusuri bersama keluarga dengan sepeda. Panorama gedung-gedung pencakar langit pun terlihat mewarnai pemandangan sekitar Monas. Bisa juga nih untuk jalan-jalan sore!
Jam buka: Selasa-Minggu 07.00-16.00 WIB
Alamat: Gambir, Jakarta Pusat, DKI Jakarta
taman-margasatwaSumber foto: Taman Margasatwa Ragunan
Salah satu spot yang seru di Jakarta untuk bersepeda, apalagi bawa si kecil, adalah Taman Margasatwa Ragunan. Di akhir pekan, banyak keluarga dari berbagai daerah yang berbondong-bondong ke kebun binatang yang populer ini karena areanya yang luas dan ada keberagaman satwa yang ada di dalamnya. Hal inilah yang membuat si kecil kegirangan. Mengelilingi kebun binatang ini juga semakin seru sambil bersepeda. Taman Margasatwa Ragunan menyediakan fasilitas penyewaan sepeda dengan dua model, yaitu sepeda tunggal (satu kayuh) dan sepeda ganda (dua kayuh). Sobat Pesona kira-kira mau pilih model yang mana, nih?
Jam buka: 08.00-22.00 WIB
Alamat: Jl. Harsono RM No.1, Ragunan, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta
Websiteragunanzoo.jakarta.go.id
gbkSpot yang satu ini memang sudah terkenal menjadi lokasi favorit untuk berolahraga, bukan hanya olahraga akbar seperti pertandingan, tapi juga olahraga ringan yang biasa dilakukan para warga di akhir pekan. Iya, apalagi kalau bukan Gelora Bung Karno. Eits, Sobat Pesona enggak bisa berolahraga, apalagi bersepeda di dalam stadionnya, ya! Lokasi yang bisa digunakan untuk olahraga ringan ada di lingkaran luar stadion dan hutan kota. Tentunya, GBK juga menyediakan fasilitas penyewaan sepeda yang bisa Sobat Pesona temukan di pintu 11. Ada dua jenis sepeda yang bisa dipilih, yaitu sepeda tunggal dan ganda. Masing-masing memiliki durasi sewa yang berbeda. Wah, seru nih kalau sepeda di sini!
Jam buka: Senin-Minggu 05.00-21.00 WIB
Alamat: Jl. Pintu Satu Senayan, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta
Websitegbk.id
kotu
Sudah jadi kebiasaan, kalau ke kawasan Kota Tua yang terkenal di antara wisatawan ini enggak lengkap rasanya kalau belum bersepeda. Apalagi, bersepedanya menggunakan sepeda ontel. Inilah yang menjadi ciri khas dari Kota Tua. Pasalnya, ada banyak juga pasangan, baik yang berkencan maupun sedang melakukan sesi prewedding di sini, berkeliling kawasan Kota Tua dengan menaiki sepeda ontel. Begitu pun dengan mereka yang sudah berkeluarga. Sobat Pesona bisa menyewa sepeda ontel ini dengan mudah karena pangkalannya terlihat jelas di 5 titik di Kota Tua. Sepeda ontel yang berwarna-warni ini bisa disewa dengan durasi setengah jam, sudah termasuk topi pantainya juga. Seru, ya?
Jam buka: 06.00-18.00 WIB
Alamat: Kawasan Kota Tua, Taman Fatahillah No.1, Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat
pikBersepeda bersama keluarga di pantai yang indah seperti Pantai Indah kapuk di Jakarta Utara bisa jadi pilihan juga, Sobat Pesona. Di kawasan ini terdapat sejumlah destinasi wisata yang kece, seperti jembatan penghubung antara PIK 1 dan Golf Island PIK 2 sampai ke daerah pecinan dan pantai reklamasi yang ciamik. Menyewa sepeda di sini dikenakan biaya yang cukup murah, dan bisa digunakan selama satu jam. Selain itu, disediakan juga air mineral gratis. Sobat Pesona enggak perlu khawatir enggak kebagian sepedanya, karena tersedia hingga 200 unit lebih. Yakin enggak mau coba ke sini?
Jam buka: 07.00-17.00 WIB
Alamat: Jl. Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara, DKI Jakarta
 banteng
Salah satu lapangan megah dan ciamiknya enggak kalah dari Monas adalah Lapangan Banteng. Ruang publik yang sangat luas ini sudah eksis dari jaman kolonial dan direvitalisasi pada tahun 2018. Ikon patung bertubuh kekar di tengahnya menjadi simbol Monumen Pembebasan Irian Barat. Pastinya, pemandangan Lapangan Banteng akan terlihat menawan saat kita menelusurinya dari dekat, apalagi menggunakan sepeda. Bagi Sobat Pesona yang membawa sepeda ke sini, disediakan juga parkir khusus sepeda di dekat pintu masuk.
Jam buka: 07.00-17.00 WIB
Alamat: Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, DKI Jakarta
Instagram@lapangan_banteng
Sumber: Indonesia Travel
Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com




PT Media Ads Indonesia
Rukan Avenue blok 8-139 Jakarta Garden City Cakung Timur, Cakung Jakarta Timur 13910 – Indonesia
Telp. : (021) 4603766 | 081388725454
© Copyright – suarapemerintah.id

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.