Melacak 3 Akun Twitter Meme Stupa yang Dilaporkan Roy Suryo – detikInet

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Malaysia U-23 di SEA Games 2021: Garuda Muda Sisa 4 Pemain Cadangan! – Bola Okezone
Juni 20, 2022
Unik! Turnamen Catur Raksasa di Alun-alun Banjarnegara – detikcom
Juni 20, 2022
Show all

Melacak 3 Akun Twitter Meme Stupa yang Dilaporkan Roy Suryo – detikInet

Roy Suryo mem-posting meme stupa mirip Jokowi dari 3 akun Twitter, lalu menghapusnya dan minta maaf kepada publik. Usai itu dia melaporkan 3 akun Twitter itu. Siapakah mereka?
Polemik Roy Suryo ini dimulai ketika dia mengunggah sebuah gambar meme stupa Candi Borobudur yang diedit wajahnya mirip Jokowi di akun Twitter @KRMTRoySuryo2 pada Jumat (10/7). Berikut isi cuitan Roy Suryo itu.
“Mumpung akhir pekan, ringan2 saja Twit-nya. Sejalan dgn Protes Rencana Kenaikan Harga Tiket naik ke Candi Borobudur (dari 50rb) ke 750rb yg (sdh sewarasnya) DITUNDA itu, Banyak Kreativitas Netizen mengubah Salah satu Stupa terbuka yg Ikonik di Borobudur itu, LUCU, he-3x 🤣 AMBYAR,” demikian cuitan Roy Suryo.
Cuitan ini menuai kritik tajam dari masyarakat termasuk umat Buddha. Roy Suryo bahkan hendak dipolisikan oleh Dharmapala Nusantara meskipun ditolak polisi. Roy Suryo lalu menghapus postingan dan meminta maaf.
Dalam cuitan yang dihapus itu, Roy Suryo menyebut 3 akun Twitter itu sebagai kreativitas netizen mengubah salah satu stupa yang dianggapnya lucu. Namun, akhirnya Roy Suryo pula yang melaporkan mereka ke polisi.

Ketiga akun yang dilaporkan itu adalah @fly_free_dy, @NewOpang dan @IrutPagut. Siapakah mereka? Berikut hasil penelusuran detikINET, Sabtu (18/6/2022).
Akun @IrutPagut join Twitter sejak April 2020 dengan 12.600 follower dan follow 12.100 orang. Semua tweetnya dengan huruf kapital. Isi postingannya antara lain ada soal Anies Baswedan, Soeharto, Fahri Hamzah, dll. Tweet yang dilaporkan Roy Suryo tidak ditemukan.
Akun @fly_free_dy join Twitter sejak April 2021 dengan 281 follower dan follow 524 orang. Tweet stupa wajah Jokowi yang dilaporkan Roy Suryo masih ada belum dihapus. Tweet lainnya antara lain ada soal anti Syiah, FPI, anti PKI, dll.
Akun @NewOpang join Twitter sejak Juni 2021 dengan 3.913 follower dan follow 1.772 orang. Tweetnya antara lain kritik terhadap pemerintah dll.
Terkait postingan @NewOpang yang dilaporkan Roy Suryo, ternyata sudah dihapus. Namun, dia me-retweet cuitan netizen yang me-mention @KRMTRoySuryo, @fly_free_dy, @NewOpang dan @IrutPagut sekaligus.
“Mencatut pengunggah sebelumnya artinya njenengan bertendensi lari dari tanggung jawab. Maaf, sampeyan itu publik figur, ngetwit yg mencerahkan atau mengedukasi saja 🙏,” kata @wgsh*** yang diretweet @NewOpang.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.