Mengenal teknologi Adaptive Refresh Rate pada OPPO A96 – tek.id

5 Berita Terpopuler Hari Ini: Ustaz Abdul Somad Minta Singapura Tanya Malaysia hingga Aksi Paspampres Refleks Halangi Risma – iNews
Juni 10, 2022
KONI Aceh Barat mengesahkan tiga cabang olahraga baru, apa saja? – ANTARA Aceh
Juni 10, 2022
Show all

Mengenal teknologi Adaptive Refresh Rate pada OPPO A96 – tek.id

OPPO A96 merupakan seri A terbaru dengan spesifikasi tertinggi yang dirilis perusahaan pada kuartal pertama tahun ini. Menjadi penerus dari A95, banyak fitur menarik sebagai pembeda dari seri sebelumnya. Di mana A96 menjadi perangkat seri A yang mengusung layar terbesar saat ini, dengan 6,59 inci FHD 1080 x 2412 piksel.
Tak hanya besar, OPPO A96 juga dibekali berbagai teknologi baru pada layarnya. Salah satu fitur yang cukup menarik adalah hadirnya fitur untuk mengatur tingkat refresh rate pada layar secara otomatis, atau biasa disebut teknologi Adaptive Refresh Rate.

Teknologi Adaptive Refresh Rate, biasanya hanya ditemukan pada smartphone pada segmen flagship, smartphone berharga Rp10 jutaan. Namun, OPPO mulai mengenalkan teknologi ini pada smartphone yang dibanderol pada rentang harga Rp4 jutaan. Menjadikan A96 sebagai seri A pertama yang mengusung teknologi tersebut.
Teknologi ini pada dasarnya mampu menyesuaikan refresh rate optimal saat Anda membuka aplikasi tertentu, menggulir layar atau pada saat bermain gim. Dengan hadirnya teknologi ini, OPPO menjanjikan pengalaman pakai perangkat yang lebih mulus saat membuka berbagai aplikasi. Selain itu, teknologi ini diyakini tidak cepat menguras baterai, karena hanya menggunakan refresh rate tinggi pada aplikasi yang membutuhkannya. Membuka sosial media atau saat bermain gim.

Anda juga tetap dapat memilih refresh rate 60Hz atau 90Hz pada menu pengaturan. Namun, jika tak ingin repot memindah-mindah pengaturan refresh rate, aktifkan saja Auto select dan biarkan sistem yang didukung kecerdasan buatan memberikan pengalaman terbaik untuk Anda.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.