Menkominfo: Teknologi Indonesia Tidak Ketinggalan dari Negara Lain – BeritaSatu.com

Wagub DKI Tegaskan JIS Dibangun untuk Kegiatan Olahraga – Kompas.com – Megapolitan Kompas.com
Juni 8, 2022
Berita MotoGP 2022: Yamaha Deg-degan, Quartararo Ketemu Honda di Barcelona, Marquez Pensiun? – Tribunnews.com
Juni 8, 2022
Show all

Menkominfo: Teknologi Indonesia Tidak Ketinggalan dari Negara Lain – BeritaSatu.com

Sukses Tundukkan Kuwait, Timnas Indonesia Puncaki Grup A|Babak I: Timnas Indonesia Berhasil Imbangi Kuwait, 1-1|Indonesia Masters: Ginting Susul Chico ke Babak 16 Besar
Kamis, 19 Mei 2022 | 11:42 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FMB
Yogyakarta, Beritasatu.com – Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan saat ini Indonesia sangat cepat dalam mengadopsi teknologi komunikasi dan tidak tertinggal dengan negara lain. Bahkan, Johnny menyebut ada potensi 4,6 juta lapangan kerja di tahun 2030 dengan implementasi jaringan 5G.
“Perubahan dunia juga disertai dengan perubahan teknologi yang makin menuntut pengadopsian emerging technologies atau teknologi mutakhir seperti jaringan 5G, metaverse dan blockchain,” ujar Menteri Johnny saat menyampaikan keynote speech ‘Unpacking the Metaverse: Akselerasi Transformasi Digital dalam Menyambut Teknologi Masa Depan’ di Grha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Rabu (18/5/2022).
Johnny menyatakan pemerintah telah membangun teknologi informasi dan komunikasi yang dapat digunakan untuk kebutuhan masyarakat. Teknologi inormasi, komunikasi, dan teknologi, kata dia, secara khusus merupakan backbone dari peradaban digital dan terus mengalami pengembangan dari masa ke masa untuk menjawab tantangan yang ada.
Kemenkominfo Percepat Pembangunan Infrastruktur Digital
Johnny kemudian menjelaskan sejarah pemanfaatan teknologi komunikasi di Indonesia. Menurutnya, jaringan telekomunikasi 2G dahulu bertujuan untuk memberikan kemampuan telekomunikasi pada telepon genggam bergerak. Lalu hadir jaringan 3G untuk menghubungkan telepon genggam ke internet.
“Setelah itu, berkembang jaringan 4G yang memberikan layanan broadband dan komputer pada genggaman kita. Lalu pada hari ini kita akan masuk ke dalam era jaringan 5G, yang memiliki kecepatan dan kualitas berinternet lebih tinggi dari 4G, latensi yang lebih rendah dan tingkat konsumsi energi yang lebih efisien,” ungkap dia.


hal 1 dari 3 halaman

Halaman: 123selengkapnya
Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini
Sumber: BeritaSatu.com
Bursa saham AS Wall Street jatuh karena imbal hasil obligasi AS atau Treasury naik di atas level psikologis 3% dan lonjakan harga minyak.
Bursa Eropa ditutup melemah pada Rabu (8/6/2022) menjelang keputusan kebijakan ECB dan pengumuman inflasi Amerika Serikat (AS).
Agar lebih optimal, industri bisa memanfaatkan penggunaan teknologi 5G Private Network yang dapat mengatasi permasalahan bandwidth.
Gerakan Masyarakat (Gema) Perhutanan Sosial Indonesia memastikan para petani akan berdiri dan bersatu di belakang Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Hipmi yang dilaksanakan pada 10 sampai 12 Juni 2022, bakal dihadiri 3.500 pengusaha muda dari seluruh Indonesia.
Melalui teknologi StaffAny, pengguna dapat dengan mudah membuat dan memperbaharui jadwal kerja dan meminimalisir kesalahan setiap pegawai.
Petrokimia Gresik menyambut baik upaya Kementerian Pertanian (Kementan), dalam mendukung pengamanan pasokan phosphate sebagai bahan baku pupuk NPK.
Menurut Ririek, ada tahapan yang harus dilalui terkait rencana akuisi Perum PFN oleh Telkom. Salah satunya, mengubah status PFN menjadi perseroan terbatas (PT).
Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) mendorong petani sawit swadaya tergabung dalam koperasi, guna meningkatkan pendapatan.
Program MGCR (minyak goreng curah untuk rakyat) menyediakan minyak goreng curah hasil alokasi untuk dalam negeri atau domestic market obligation (DMO).
 
NEWSLETTER
 
NEWSLETTER

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.