Meski Gagal Total di MotoGP 2022, Andrea Dovizioso Tak Pernah Berpikir Tampil di WSBK – Okezone Sports

5 Artis Terapkan Gaya Hidup Minimalis, dari Raditya Dika hingga Cinta Laura – idxchannel
Juni 18, 2022
Peran Teknologi terhadap Perkembangan Ekonomi Kreatif – Kompasiana.com – Kompasiana.com
Juni 18, 2022
Show all

Meski Gagal Total di MotoGP 2022, Andrea Dovizioso Tak Pernah Berpikir Tampil di WSBK – Okezone Sports

PEMBALAP Yamaha RNF, Andrea Dovizioso mengaku tak pernah berpikir untuk balapan di ajang dunia World Superbike (WSBK), meski performanya di MotoGP 2022 bobrok. Justru, pembalap 36 tahun itu lebih senang menghabiskan main motocross jika pensiun dari dunia balap MotoGP.
Sebagaimana diketahui, Andrea Dovizioso masih tampil mengecewakan di ajang MotoGP 2022. Pembalap asal Italia itu belum sama sekali mencicipi kemenangan atau podium. Saat ini ia terbenam di urutan ke-22 klasemen MotoGP 2022 dengan delapan poin saja.


Andrea Dovizioso
Hal tersebut membuat Andrea Dovizioso dikabarkan akan segera pensiun dari MotoGP. Sebab, tak sedikit yang menilai masa kejayaan Andrea Dovizioso di MotoGP telah habis. Terlebih usianya sudah tidak muda lagi dan membuatnya gagal bersaing dengan pembalap-pembalap yang lebih muda.

Hal itu pun membuat sejumlah spekulasi bahwa Andrea Dovizioso akan bermain di ajang WSBK sehabis pensiun di dunia balap MotoGP.
Apalagi, ia terlihat menikmati balapan WSBK di Sirkuit Misano, yang berlangsung Minggu, 12 Juni 2022 silam. Bahkan, Andrea Dovizioso memberikan pujian kepada Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea.

Hal tersebut membuat banyak pihak berpikir ia akan segera meninggalkan MotoGP untuk tampil di WSBK. Namun, tidak demikian, ia merasa sudah menghabiskan 20 tahun di ajang balap motor. Eks pembalap Ducati itu mengaku akan lebih banyak menikmati hidup ataupun bermain motocross setelah pensiun dari MotoGP.

“Saya telah balapan selama 20 tahun. Saya mungkin akan menikmati hidup saya, mengendarai motorcross, sepeda dan mengikuti ide-ide lain yang ada dalam pikiran saya,” kata Andrea Dovizioso dilansir dari Tuttomotoriweb.
Andrea Dovizioso
Di sisi lain, bukan hal yang asing lagi jika pembalap MotoGP banyak yang berpindah balapan di WSBK. Sejumlah pembalap banyak yang memutuskan pindah dari MotoGP ke WSBK. Mereka adalah Loris Baz, Alvaro Bautista, Scott Redding, Tito Rabat, Iker Lecuona, dan Hafizh Syahrin.
Terlepas dari itu semua, Andrea Dovizioso pun bakal melanjutkan balapan di MotoGP 2022. Terdekat ia akan melintas di Sirkuit Sachsenring pada Minggu, 19 Juni 2022.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
Berita Terkait
Bagikan Artikel Ini
Berita Lainnya
© 2007 – 2022 Okezone.com,
All Rights Reserved

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.