Misi Bawa Pemain Timnas ke Eropa, Pengusaha Indonesia Akusisi Klub Portugal – INDOSPORT.COM

Pemerintah Inggris Uji Teknologi Blockchain Kripto untuk Pasar Tradisional dan Perdagangan Saham – VOI.ID
Juni 9, 2022
Minyak Goreng dan Gaya Hidup Masyarakat Indonesia yang Membuatnya Mahal – Kompasiana.com – Kompasiana.com
Juni 9, 2022
Show all

Misi Bawa Pemain Timnas ke Eropa, Pengusaha Indonesia Akusisi Klub Portugal – INDOSPORT.COM

INDOSPORT.COM – Pengusaha asal Indonesia yang dipimpin oleh Dodi Irwan Suparno resmi mengakuisi klub sepak bola asal Portugal, Estrela da Amadora. Harapannya, akuisi ini bisa memuluskan jalan para pemain Indonesia mentas di panggung Eropa.
Dodi Irwan Suparno melalui perusahannya, Pakuan Football Enterprise, menggandeng Estrela da Amadora sebagai joint venture mereka di dalam menembus industri sepak bola Eropa.
Alasan Pakuan mengakuisi Estrela da Amadora sederhana, yakni karena klub tersebut punya stadion sendiri bernama Estadio Jose Gomes atau lebih dikenal dengan Estadio da Reboleira dengan kapasitas sebesar 9.288 orang.
Dalam rilis resmi yang diterima INDOSPORT, Selasa (10/05/22), Pakuan Football Enterprise punya Grand Plan yang matang saat menggandeng Estrela,  salah satunya akan fokus dan melakukan program restrukturisasi usia muda dan U-23 di klub tersebut.
Meski demikian, perusahaan yang juga membawahi klub Liga 3 Indonesia Pakuan City FC tersebut memasang target jangka panjang yakni mengantarkan tim senior Estrela da Amadora dapat naik ke divisi 1 liga Portugal dalam dua tahun ke depan.
Pakuan pun juga menunjuk Jaino Matos sebagai Sporting Director sebagai langkah pertama setelah mereka mengakuisisi klub yang berlokasi 20 menit dari pusat kota Lisbon ini.
Pelatih asal Brazil diyakini mampu mengemban tanggung jawab besar sebagai garda terdepan dalam menjaga seluruh nilai investasi para investor asal Indonesia.
“Sangatlah penting dan krusial untuk menempatkan seorang Sporting Director yang bukan hanya memahami secara mendalam sisi teknis sepakbola Eropa seperti pemilihan pelatih yang tepat, pemilihan pemain-pemain usia muda U23 dan U19 di dalam tubuh tim manajemen Estrela da Amadora, namun juga memiliki kemampuan administratif untuk mengembangkan seluruh ide para investor, serta merealisasikannya melalui rancangan konsep yang matang dalam beberapa tahun kedepan untuk menentukan positioning klub yang tepat di level tersebut,” kata Dodi Irwan Suparno dalam pernyataan tertulis.
Jaino sendiri punya latar belakang kepelatihan dan mengantongi lisensi PRO CBF – Brasil. Pengalamannya juga berbicara banyak, di mana dia sudah malang melintang di sepak bola Asia terutama di Indonesia bersama dengan timnas dan klub-klub papan atas lainnya.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.