Momen Indonesia Hajar Bangladesh 2-0 – CNN Indonesia

Terasering Ternyata Teknologi Masyarakat Sunda Sejak Ratusan Tahun Lalu – Galamedia News – Galamedia News
Juni 16, 2022
Amber Heard sesalkan komentar pedas di medsos – ANTARA Jogja
Juni 16, 2022
Show all

Momen Indonesia Hajar Bangladesh 2-0 – CNN Indonesia

Timnas Indonesia memiliki momen membungkam Bangladesh 2-0 dalam turnamen Grand Royal Challenge di Myanmar, 2008 silam.
Pertandingan di Stadion Thuwunna itu adalah yang terakhir bagi Indonesia vs Bangladesh sebelum kedua tim kembali bersua dalam laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (1/6).
Indonesia melawan Bangladesh di Grand Royal Challenge pada laga terakhir di Grup A, November 2008. Dalam pertandingan itu Tim Merah Putih menang 2-0 dan lolos ke semifinal turnamen tersebut.
Kedua gol Indonesia yang masih dilatih Benny Dollo tersebut dicetak Firman Utina dan Talaohu Abdul Musafri yang merupakan debutan di timnas.
Firman Utina membobol gawang Bangladesh pada menit ke-11 usai memanfaatkan bola rebound yang diblok kiper lawan. TA Musafri lalu memperbesar keunggulan Skuad Garuda pada menit ke-45.

Dalam laga tersebut Indonesia memiliki sejumlah peluang gol lain melalui Musafri dan juga Ellie Aiboy, namun gagak berujung gol.

[Gambas:Video CNN]
Pertandingan melawan Bangladesh di Grand Royal Challenge pada 2008 silam itu adalah pemanasan jelang Piala AFF 2008.
Kondisi serupa terjadi pada pertemuan Indonesia vs Bangladesh kali ini yang juga jadi ajang pemanasan. Setelah melawan Bangladesh, Indonesia akan bertolak ke Kuwait guna melakoni Kualifikasi Piala Asia 2023.
Di Kualifikasi Piala Asia 2023 Indonesia tergabung ke dalam Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal. Indonesia melakoni laga pertama di kualifikasi melawan Kuwait pada 8 Juni, dilanjutkan dengan bersua Yordania dan berlanjut bertemu Nepal.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *