MotoGP Tak Lagi Sama, Cuma 4 Pebalap Ini yang Bisa Menaklukannya – detikOto

Arena Asian Games 2022 Hangzhou Dibuka untuk Umum – Republika Online
Juni 18, 2022
Fabrizio Romano Sebut Bek Timnas Spanyol Ini Kian Dekat Gabung Manchester United – Bola.net
Juni 18, 2022
Show all

MotoGP Tak Lagi Sama, Cuma 4 Pebalap Ini yang Bisa Menaklukannya – detikOto

Pebalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, bercerita soal perkembangan MotoGP saat ini. Menurut Dovi, balap MotoGP sudah mengalami banyak sekali perubahan. Tak semua pebalap bisa beradaptasi dengan racikan motor MotoGP saat ini, hanya segelintir pebalap saja.
“MotoGP telah berubah dibandingkan dengan pengalaman saya di tahun-tahun sebelumnya, ketika Anda datang ke trek dan tahu bahwa sirkuit akan lebih cocok dengan motor ini atau motor itu. Itu tidak terjadi lagi (saat ini),” kata Dovizioso dikutip dari Speedweek.
“Pebalap yang kuat selalu sama–mereka yang membuat perbedaan dengan sepeda motor mereka sendiri dibandingkan dengan rekan merek mereka. Di MotoGP hari ini, siapa pun yang berhasil mendorong batas motor sampai maksimal, mereka akan membuat perbedaan,” sambung rider berusia 36 tahun.
Lanjut Dovizioso menambahkan, saat ini hanya Ducati yang mampu bersaing di kancah MotoGP dengan jumlah pebalap yang banyak. Tak hanya itu, para rider Ducati juga mampu bersaing di papan atas, terbukti dengan tiga pebalap mereka yang masuk lima besar klasemen sementara.
“Saya tidak lagi melihat arah yang cocok untuk sepeda motor. Ini lebih merupakan pebalap yang memiliki perasaan yang sangat baik dengan motor yang dikendarai, maka itu selalu berhasil menjadi kompetitif,” sambung Dovi.
Menurut Dovi, saat ini hanya empat pebalap yang bisa beradaptasi dengan motor MotoGP, yaitu Fabio Quartararo (Yamaha), Aleix Espargaró (Aprilia), lalu Francesco Bagnaia (Ducati), dan Enea Bastianini (Ducati).
“Fabio adalah yang paling stabil saat ini, baik secara mental maupun dalam hal pemahaman motor. Dia juga bisa menjadi yang paling konsisten sepanjang musim. Tapi saya melihat seorang Aleix dan Aprilia yang sadar bagaimana mereka bekerja dan perlu mendekati akhir pekan untuk menjadi kompetitif. Itu sebabnya mereka membawa pulang podium. Konsistensi ada di sana dan saya berharap mereka terus seperti ini,” ujarnya.
“Saya pikir Bastianini dan Pecco memiliki kecepatan sedikit lebih baik daripada yang lain. Itu berarti mereka dapat mengejar poin dan memenangkan lebih banyak balapan. Tapi itu tidak berarti mereka melakukannya. Tapi saya pikir mereka punya potensi untuk melakukannya,” tukasnya.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.