Nasihat Shin Tae-yong Sebelum Berpisah dengan Pemain Timnas Indonesia, Bikin Merinding! – Bola Okezone

Seleksi Jalur Kelas Olahraga Pakai Penguji dari Luar Sekolah – Radar Mojokerto
Juni 18, 2022
Top 5 News: Bintang Timnas Disorot Pelatih Rival, Viral Aksi Terpuji Akane di Indonesia Open – INDOSPORT.COM
Juni 18, 2022
Show all

Nasihat Shin Tae-yong Sebelum Berpisah dengan Pemain Timnas Indonesia, Bikin Merinding! – Bola Okezone

NASIHAT Shin Tae-yong sebelum berpisah dengan pemain Timnas Indonesia karena sudah rampungnya rangkaian laga di Kualifikasi Piala Asia 2023 terungkap. Shin Tae-yong yang ikut bergembira karena sukses membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 itu memberi pesan menyentuh.
Ya, Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia 2023 usai menjadi salah satu runner-up terbaik di Kualifikasi Piala Asia 2023. Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- mampu mengemas 6 poin di Grup A.


Para pemain Timnas Indonesia
Tiga poin terakhir yang menentukan lolosnya Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023 didapat kala melawan Nepal. Laga yang digelar di Stadion Jaber Al Ahmad, Kuwait, Selasa (14/6/2022) itu dimenangkan dengan skor 7-0.

BACA JUGA: Usai Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Saddil Ramdani Telah Dinanti Sabah FC
Usai laga, Shin Tae-yong menyampaikan pesan kepada para pemain di ruang ganti Stadion Jaber Al Ahmad. Pertama-tama, dia mengungkap rasa terima kasihnya atas perjuangan luar biasa semua anak asuhnya sehingga bisa membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.
BACA JUGA: 5 Pemain Bule di Timnas Indonesia, Ada yang Merumput di Liga Inggris
Shin Tae-yong juga memberi nasihat kepada para pemain untuk tak mudah menyerah dalam menghadapi kondisi apa pun dan lawan mana pun di lapangan. Sebab, dengan tekad kuat, kemenangan bisa tetap diraih.

“Peran pemain semua sama, saya sangat berterima kasih. Kita sudah coba, terbukti bisa kan? Selama ini kita meyerah dengan gampang. Itu yang menjadi masalah kita selama ini,” ujar Shin Tae-yong dalam video yang ditayangkan PSSI di kanal Youtube, dikutip Sabtu (18/6/2022).
“Kalau kita punya tekad kuat, melawan tim mana pun sebenarnya kita bisa. Begitu kembali ke sini (timnas), jangan ada yang gampang menyerah. Kamu semua harus menjadi pemain yang harus berusaha terus,” sambungnya.
Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023
Ya, aksi Witan Sulaeman dkk memang begitu apik di Kualifikasi Piala Asia 2023. Selain menang melawan Nepal, Timnas Indonesia juga memberi kejutan besar dengan mengalahkan Kuwait di laga perdana Grup A dengan skor 2-1.
Kesuksesan menembus Piala Asia 2023 yang dicapai armada Shin Tae-yong pun sudah menghentikan penantian panjang Timnas Indonesia. Skuad Garuda terakhir kali berlaga di Piala Asia pada 2007.
Setelah selesai melakoni laga di Kualifikasi Piala Asia 2023, para pemain Timnas Indonesia pun kembali membela klub masing-masing. Beberapa kembali berlaga di luar negeri, seperti Saddil Ramdani yang dinanti klub Malaysia, Sabah FC, hingga Elkan Baggott yang langsung meneken kontrak baru bersama klub Inggris, Ipswich Town.
Berita Terkait
Bagikan Artikel Ini
Berita Lainnya
© 2007 – 2022 Okezone.com,
All Rights Reserved

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.