Olahraga Bikin Kulit Makin Mulus dan Glowing, Kog Bisa? – TIMES Indonesia

Pentingnya Teknologi di Masa Pandemi – Kompasiana.com – Kompasiana.com
Juni 10, 2022
2 Turis AS Didenda Rp6 Juta karena Rusak Situs Bersejarah di Roma – CNN Indonesia
Juni 10, 2022
Show all

Olahraga Bikin Kulit Makin Mulus dan Glowing, Kog Bisa? – TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Olahraga bisa menghindarkan kita dari berbagai jenis penyakit dan menjaga berat badan agar tetap ideal. Dua hal tersebut adalah fakta yang sudah dibuktikan banyak orang.
Yang tidak banyak orang tahu adalah olahraga ternyata juga bisa berdampak pada kondisi kulit kita. 
Manfaat Berolahraga untuk Kecantikan Kulit 
Rutin berolahraga nyatanya bisa membantu menjaga kesehatan kulit dan meningkatkan kecantikan. Hal ini mungkin bisa menjadi salah satu alasan untuk meningkatkan semangat berolahraga. 
Lantas, apa alasan berolahraga bisa meningkatkan kecantikan? 
1. Kulit Lebih Cerah
Manfaat olahraga untuk wajah lainnya adalah membantu tampilan kulit menjadi lebih sehat dan bercahaya. Ini khususnya olahraga yang sifatnya weight lifting atau latihan otot. 
Otot yang lebih padat juga akan memperbaiki tampilan kulit, menyamarkan selulit, dan menyokong bentuk kulit dari dalam.
Jika Anda ingin kulit yang cerah, berkilau, dan sehat, lakukanlah olahraga secara teratur karena manfaat olahraga untuk kulit dan kecantikan sudah jelas terbukti.
2. Kulit Tampak Lebih Bersih
Manfaat olahraga untuk kecantikan yang pertama adalah membantu membuat kulit tampak lebih bersih. Olahraga dapat membantu memperlancar sirkulasi darah di seluruh tubuh, termasuk di kulit. 
Aktivitas fisik terutama yang sifatnya aerobik seperti senam, lari, atau bersepeda akan mendorong perputaran peredaran darah.
Dengan demikian, seluruh organ tubuh mendapatkan pasokan oksigen yang memadai. Inilah yang manfaat olahraga untuk kulit adalah dapat membuatnya terlihat bersih dan merona, bahkan hingga beberapa jam setelah berolahraga.
3. Keringat Membuat Kulit Bersih 
Olahraga membuat tubuh mengeluarkan banyak keringat. Tahukah kamu, keringat yang keluar saat melakukan aktivitas fisik ternyata bisa membantu membuat kulit menjadi lebih bersih dan sehat. Hal ini terjadi karena keringat yang keluar dari pori-pori kulit akan membantu membawa keluar kotoran. 
Keluarnya keringat akan dibarengi dengan kotoran yang selama ini terkunci di dalam pori-pori kulit, sehingga kulit akan kembali bersih dan segar. Agar hasil maksimal, segera mandi dan bersihkan kulit setelah berolahraga agar kotoran tidak kembali menumpuk. 
4. Sirkulasi Darah Lancar
Berolahraga akan membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar, dan hal ini ternyata juga membawa dampak positif pada kulit. Saat peredaran darah lancar, tubuh akan menyuplai oksigen dan nutrisi yang cukup bagi kulit. 
Oksigen dan nutrisi yang cukup akan membuat kesehatan kulit terjaga, terlihat lebih cerah, dan lembap. Sirkulasi darah pun menjadi lebih lancar, termasuk darah yang mengalir di kulit. Inilah yang membuat kulit kamu tampak lebih bercahaya.
5. Produksi Kolagen Meningkat
Olahraga bisa membuat seseorang tampak awet muda. Rutin berkeringat disebut bisa membantu menunda penuaan pada kulit. Hal ini merupakan dampak positif dari meningkatnya produksi kolagen pada kulit karena berolahraga. 
Agar manfaat berolahraga bisa didapatkan secara maksimal, pastikan untuk memilih jenis olahraga yang sesuai dengan kebutuhan dan jangan memaksakan diri. Bukannya menyehatkan, memaksakan diri melakukan aktivitas fisik malah bisa memicu gangguan pada kesehatan. 
6. Bantu Bersihkan Pori-pori Kulit
Salah satu dampak olahraga bagi kesehatan kulit adalah akan membuat pori-pori anda lebih bersih. Kenapa? Karena ketika anda berolahraga, pori-pori akan semakin membesar dan dapat mengeluarkan kotoran, debu, dan minyak yang berada di pori-pori anda. 
Ini seolah-olah Anda sedang melakukan facial secara alami.
Agar proses pembersihan pori-pori anda semakin maksimal, hindari menggunakan makeup atau losion ketika berolahraga. Hal ini untuk mencegah tertahannya kotoran yang akan keluar dari pori-pori.
7. Membantu Membuang Produk Sampah Kulit
Semua sistem di tubuh kita pasti akan menghasilkan zat sisa atau “sampah”, seperti radikal bebas atau sel mati, yang harus segera dikeluarkan atau dinetralkan. 
Ketika berolahraga, aliran darah akan semakin lancar, baik itu aliran darah menuju kulit, maupun aliran darah yang meninggalkan kulit. 
Hal tersebut akan membuat produk sampah pada kulit akan diangkut oleh darah keluar daerah tersebut untuk dibuang ataupun dinetralkan oleh hati dan ginjal.
Segera bersihkan badan usai olahraga
Berkeringat dengan riasan, duduk di mobil setelah gym tanpa mandi, dan tetap mengenakan bra olahraga berkeringat selama berjam-jam setelah kelas, dapat menyebabkan jerawat atau membuat kulit Anda gatal dan tidak nyaman.
Mencuci dengan sabun yang bahannya lembut seperti Glutera Body Wash setelah latihan, untuk membersihkan keringat dan kotoran di kulit Anda sebelum menyumbat pori-pori atau mengiritasi. (*)
Be everlasting with glutera
**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.
10/11/2021 – 09:39
Copyright 2014 – 2022 TIMES Indonesia. All Rights Reserved.
Page rendered in 1.9531 seconds. Running in Unknown Platform

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.