Pakar Ungkap Gaya Hidup Bantu Menjaga Imunitas Tubuh – BeritaSatu.com

Tim Sepak Bola Porprov Pasuruan Epic Comeback Tiru Liverpool | beritajatim.com – beritajatim | Portal Berita Jawa Timur
Juni 18, 2022
FMIPA UI Berkolaborasi dengan Lembaga Penelitian Jepang, Kembangkan Teknologi Kompleks – Okezone
Juni 18, 2022
Show all

Pakar Ungkap Gaya Hidup Bantu Menjaga Imunitas Tubuh – BeritaSatu.com

Dokter Grace: Yeremia Rambitan Harus Dirawat hingga 6 Bulan|Surya Paloh: Indonesia Butuh Ajakan yang Menyejukkan Hati|Kemungkinan Tidak Diusung PDIP, Ganjar Pranowo Akan Patuh
Sabtu, 18 Juni 2022 | 09:27 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD
Jakarta, Beritasatu.com – Imunitas terhadap virus tidak lepas dari tiga faktor, salah satunya adalah gaya hidup demikian dikemukakan Pakar Mikrobiologi IPB Prof Antonius Suwanto. Anton mengungkapkan bahwa gaya hidup akan membantu tubuh meningkatkan imunitas melawan berbagai macam virus terutama usai pandemi Covid-19. Hal itu diungkapkannya saat berbicara dalam podcast Apa Adanya Beritasatu.com, Jumat (17/6/2022).
Membahas topik “Menjaga Imunitas seusai Pandemi”, Antonius menyatakan bahwa orang dapat menjadi sakit karena tiga faktor yaitu virus atau patogen, genetik serta gaya hidup.
Gaya Hidup Sehat Bisa Kurangi Risiko Penyakit Jantung di Masa Senja
“Orang dapat menjadi sakit bukan karena ada virusnya atau tidak tetapi karena genetik dan juga karena gaya hidup, termasuk juga makanan. Jadi ada tiga faktor virus, genetik dan juga lifestyle atau gaya hidup dari yang bersangkutan,” kata Antonius.
Lebih lanjut Anton memaparkan bahwa gaya hidup akan membantu kita untuk membentuk kekebalan terhadap berbagai virus atau penyakit.
“Gaya hidup ini yang kemudian ikut membantu dan bagaimana kita membuat imunitas tadi. Dalam tubuh kita ada banyak sel darah putih. Sel darah putih itu seperti benteng kita karena kalau ada bakteri, virus, dia akan melakukan tindakan untuk mengontrol (virus tersebut),” ujar Anton.
Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini
Sumber: BeritaSatu.com
Sebagai platform digital kreatif untuk milenial dan generasi z, URBNX fokus pada tiga bidang, yaitu kreatif, teknologi, dan new economy.
Nikita Mirzani meradang dan melakukan protes terkait isu bahwa dia telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik.
Perburukan kondisi pasien yang mengalami serangan jantung bisa dihindari dengan tindakan intervensi koroner perkutan primer atau angioplasty primer.
Medote transplantasi rambut dipercaya bisa mengatasi rambut yang menipis, botak, hingga rusak. Terlebih, prosedur tanam rambut tergolong mudah dilakukan.
Asupan vitamin D dari sumber pangan bergizi sangat penting untuk menjaga metabolisme agar tubuh bisa berfungsi dengan baik.
Di perayaan 90 tahun Lego para penggemarnya dapat melihat berbagai koleksi Lego yang diletakkan di dalam kotak–kotak kaca berukuran besar.
Program ‘Made With Care – A Taste of New Zealand’ berperan penting dalam menyoroti kualitas premium dan jangkauan merek lokal Selandia Baru.
Program akademi “Tous Les Jours Baking Dreams” ini dengan cara mendidik guru bidang Boga secara intensif untuk meningkatkan keterampilan profesional mereka.
Universitas Negeri Jakarta atau UNJ meluncurkan aplikasi Pejabat Pengelola Informasi Publik (PPID) sebagai bentuk keterbukaan terhadap informasi publik.
RS Siloam menghadirkan Labuan Bajo International Medical Center untuk membantu sektor pariwisata di Labuan Bajo melalui layanan kesehatan bagi turis asing.
 
NEWSLETTER
 
NEWSLETTER

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *