Panaskan Rumor Transfer Bintang Timnas Vietnam Nguyen Quang Hai, Pakar Sepakbola Prancis Sebut Bakal Gabung ke Klub Liga 2 Prancis – Bola Okezone

Fornas VI Sumsel akan diikuti puluhan induk olahraga – ANTARA Sumatera Selatan
Juni 20, 2022
Kiat Berlatih Olahraga Lari Trail Running untuk Pemula – Gaya Tempo.co
Juni 20, 2022
Show all

Panaskan Rumor Transfer Bintang Timnas Vietnam Nguyen Quang Hai, Pakar Sepakbola Prancis Sebut Bakal Gabung ke Klub Liga 2 Prancis – Bola Okezone

HANOI – Rumor transfer bintang Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai, ke klub Liga 2 Prancis, Metz, makin menjadi panas usai pakar sepakbola Prancis ikut angkat bicara. Pakar sepakbola Prancis yang juga sebagai jurnalis, Jonathan Johnson, menyebut kepada media Vietnam, Zing News, bakal gabung Metz.
Jonathan Johnson mengungkap tempat berlabuh Nguyen Quang Hai untuk masa depannya kemungkinan adalah klub Metz. Ia mengklaim hal itu, lantaran beberapa sumber yang beredar meyakini bahwa gelandang berusia 25 tahun itu akan memperkuat klub Liga 2 Prancis itu.


Nguyen Quang Hai
“Saya tahu tentang kesepakatan ini. Tampaknya Quang Hai akan bergabung dengan Metz. Beberapa sumber yang dekat dengannya telah mengungkapkan hal ini kepada saya,” kata penulis CBS Sports, Jonathan Johnson, dilansir dari Zing News, Minggu (19/6/2022).

BACA JUGA: Nguyen Quang Hai Gabung Klub Liga Prancis, Media Vietnam Sindir Pemain Timnas Indonesia?
Sebelumnya, media Vietnam itu mengonfirmasi bahwa Quang Hai akan bermain di Liga 2 (Divisi Kedua Prancis). Kabarnya, eks pemain Hanoi FC itu dan Metz hampir mencapai kesepakatan. Bintang Timnas Vietnam itu hanya perlu lulus tes kesehatan sebelum bergabung dengan tim barunya itu.
BACA JUGA: Gelandang Timnas Vietnam Nguyen Quang Hai Disebut Gabung Liverpool, Ini Fakta Sebenarnya
Sebatas informasi, Metz adalah klub yang berbasis di Lorraine. Tim asal Saint-Symphorien itu baru saja harus terdegradasi dari Liga Prancis setelah menduduki peringkat ke-19. Mereka pun turun kasta ke di Liga 2.
Adapun, Les Grenats -julukan Metz- memiliki skuad dengan nilai total 70 juta euro atau sekira Rp1 triliun. Bintang termahal di klub tersebut adalah bek kanan, Fabien Centonze (7 juta euro).

Sementara itu, di posisi gelandang serang, Quang Hai harus bersaing dengan Farid Boulaya. Musim lalu, gelandang Aljazair itu bermain 24 kali dengan mencetak 4 gol dan 2 assist. Selain itu, Metz juga memiliki gelandang kreatif lainnya, Amine Bassi, mantan pemain Timnas Maroko U-23.
Di sisi lain, pemain sayap Metz semuanya berasal dari Afrika. Mereka memiliki dasar kecepatan dan kekuatan fisik yang baik, seperti Opa Nguette, Papa Ndiaga Yade (semuanya orang Senegal) atau Didier Lamkel Ze (Kamerun).
Nguyen Quang Hai
Sebab itu, persaingan di Metz dipastikan akan sengit musim depan. Namun, jika Quang Hai datang ke klub ini, dia masih memiliki peluang karena Metz baru saja menjalani reformasi dengan penunjukan pelatih baru (Laszlo Boloni) dan serangkaian perubahan kepemimpinan dan pelatihan pemuda.
Terlepas dari berbagai spekulasi, gelandang kelahiran 1997 itu kembali ke Vietnam untuk mengurus beberapa dokumen yang diperlukan untuk bermain sepakbola di Eropa. Sebelum itu, ia melakukan perjalanan ke Prancis untuk bertemu dengan perwakilan tim baru.
Adapun, Liga 2 Prancis 2022-2023 akan mulai bergulir pada 30 Juli. Dalam ke-84 kalinya digelar, Liga 2 akan diikuti 20 tim untuk memperebutkan dua tempat promosi dan Liga Prancis.
Berita Terkait
Bagikan Artikel Ini
Berita Lainnya
© 2007 – 2022 Okezone.com,
All Rights Reserved

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.