Pasar Lenovo Naik 27,1 Persen, Laptop Gaming dan Premium Mendominasi – Teknologi – Berita Terbaru Harga dan Spesifikasi Handphone, Info Fitur Smartphone, Komputer dan Laptop

Album Terbaru BTS Proof Terjual 2,15 Juta Copy Sehari – CNN Indonesia
Juni 16, 2022
6 Olahraga Mengecilkan Perut Buncit yang Efektif – Kompas.com – kompas.com
Juni 16, 2022
Show all

Pasar Lenovo Naik 27,1 Persen, Laptop Gaming dan Premium Mendominasi – Teknologi – Berita Terbaru Harga dan Spesifikasi Handphone, Info Fitur Smartphone, Komputer dan Laptop

Bisnis.com, JAKARTA – Segmen Notebook Lenovo tumbuh sebesar 27,1 persen pada 2021 di banding 2020 dan didominasi oleh segmen Gaming dan Premium Thin & Light.
General Manager Lenovo Indonesia Budi Janto mengatakan Indonesia merupakan salah satu pasar utama di Asia Pasifik. Maka dari itu, perusahaan terus mendengarkan kebutuhan pelanggan dengan menyediakan rangkaian lini produk teknologi yang dapat membantu produktivitas harian.
Adapun dia menyebut, sepanjang tahun lalu terjadi pertumbuhan pasar secara keseluruhan (Asia Pasifik) sebesar 11 persen.
“Lenovo sendiri juga bertumbuh lebih kencang dari pasar yaitu 27,1 persen. Yang lebih menarik gaming sama premium jadi segmen yang tumbuh luar biasa,” katanya dalam sesi media roundtable di kantor Lenovo Indonesia, Rabu (15/6/2022).
Budi menilai hadirnya pandemi Covid-19 telah mengubah tren teknologi yang dibutuhkan masyarakat. Dengan adanya pola hidup new normal seperti bekerja dari rumah atau hibrida, kebutuhan akan teknologi pelanggan juga makin beragam.
Dengan beragamnya kebutuhan tersebut, lanjut dia, Lenovo juga berupaya menawarkan produk-produk dengan segala macam inovasi dan layanan yang sesuai.
“Kita sangat optimistis pasar ini akan bagus. Bila dibandingkan kuartal IV/2021, pada kuartal I/2022 segmen gaming dan premium telah tumbuh lebih dari 100 persen,” imbuhnya.
Sebagai informasi, produk segmen Gaming dari Lenovo antara lain Legion dan Lenovo IdeaPad Gaming. Sedangkan produk segmen Premium Thin & Light didominasi oleh produk Lenovo Yoga dan Lenovo IdeaPad Slim 5i dan Lenovo IdeaPad Slim 5 Pro.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *