Pawang Hujan Tak Setuju Sirkuit Mandalika Gelar MotoGP 2 Kali – VIVA – VIVA.co.id

Teknologi Amazon Ini Bisa Tiru Suara Orang yang Sudah Mati – CNBC Indonesia
Juni 30, 2022
PermataBank Raih Penghargaan di Ajang Digital Banking Awards 2022 untuk Kategori Teknologi – Investor Daily
Juni 30, 2022
Show all

Pawang Hujan Tak Setuju Sirkuit Mandalika Gelar MotoGP 2 Kali – VIVA – VIVA.co.id

VIVA – Finlandia yang rencananya akan menjadi tuan rumah MotoGP seri 12, resmi dibatalkan karena faktor geo politik ketegangan antara Ukraina dengan Rusia. Sirkuit KymiRing yang menjadi tempat digelarnya MotoGP, resmi dibatalkan oleh FIM, IRTA dan Dorna Sport.
Menurut pernyataan resmi pihak MotoGP, Sirkuit Kymi Ring batal jadi tuan rumah MotoGP karena dua alasan. Pertama, masalah homologasi Sirkuit KymiRing. Sementara alasan kedua, karena situasi geopolitik yang kurang mendukung sehingga membuat seri ini ditunda sampai tahun depan.
“Pekerjaan homologasi di KymiRing, bersama dengan risiko yang disebabkan oleh situasi geopolitik yang sedang berlangsung di wilayah tersebut. Dengan terpaksa membatalkan Grand Prix Finlandia pada 2022,” tulis pihak MotoGP.
“Keadaan saat ini telah menciptakan penundaan dan menempatkan pekerjaan yang sedang berlangsung di sirkuit baru dalam risiko,” lanjut pernyataan tersebut.
Nah karena kabar tersebut, dikutip dari berbagai sumber, Ikatan Motor Indonesia (IMI) langsung menawarkan sirkuit Mandalika di Lombok sebagai pengganti ronde MotoGP Finlandia itu. IMI pun mengaku sudah menghubungi pihak Dorna Sports, untuk menyelenggarakan gelaran tersebut.
Uniknya ketika IMI semangat untuk menawarkan Sirkuit Mandalika jadi pengganti KymiRing, Rara Istiati Wulandari, pawang hujan yang viral di Mandalika justru tidak setuju Mandalika kembali menjadi tuan rumah MotoGP.
Hal tersebut disampaikan Rara, melalui unggahan di akun resmi Instagram pribadinya. “Aku tidak setuju pengajuan Mandalika sebagai pengganti MotoGP Finlandia,” tulisnya, Minggu, 5 Juni 2022.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *