Pendidikan Berbasis Teknologi Digital – Kompasiana.com – Kompasiana.com

Lansia Perlu Rutin Cek Kesehatan agar Terhindar dari Henti Jantung – CNN Indonesia
Juni 19, 2022
Rangkaian Program Menarik Festival Olahraga Summer Sport Klub di Kuningan City Mall – Fimela.com
Juni 19, 2022
Show all

Pendidikan Berbasis Teknologi Digital – Kompasiana.com – Kompasiana.com

Menulis
Selanjutnya
Tutup
Pendidikan adalah suatu Proses pembelajaran yang di tempuh oleh seseorang untuk mengembangkan kemampuan, sikap, tingkah laku manusia dalam kehidupan sehari-hari. 
Pendidikan sangatlah penting untuk menambah wawasan, meningkatkan perekonomian, dan bisa menyelesaikan masalah dengan baik. Pendidikan sangatlah penting dan janganlah pernah disepelekan serta perlu di tumbuhkan sejak dini.dan pendidikan juga mempelajari tentang keterampilan, kesopanan, Penelitian, pelatihan,dan kebiasaan seseorang atau suatu kelompok.
Dan Teknologi digital itu ialah suatu alat canggih yang tidak lagi menggunakan tenaga manusia tetapi lebih kepada sistem pengoperasian otomatis dengan menggunakan komputer.jenis teknologi digital itu ialah seperti handphone, televisi, laptop, tablet, radio, dan lain sebagainya.

Digital merupakan penggambaran dari suatu keadaan bilangan yang terdiri dari angka 0 dan 1 atau off dan on (bilangan biner). Digital berasal dari kata Digitus, dalam bahasa Yunani berarti jari jemari. Apabila kita hitung jari jemari orang dewasa, maka berjumlah sepuluh (10).

Pendidikan digital Pada masa sekarang sudah ada yang menggunakan komputer, handphone, laptop, tablet,dan lain sebagainya sejak adanya pandemi covit 19,dan menggunakan via zoom atau google meet.
Dan ada beberapa tantangan yang harus dihadapi dalam pendidikan di era digital saat ini, yaitu keseimbangan, keselamatan dan keamanan, perundungan siber, sexting, hak cipta dan plagiarism.di sisi lain guru sudah berjuang menghadapi transisi ke pembelajaran daring yang terjadi begitu samgat cepat.
“Pemerintah menjadikan hal tersebut sebagai momentum untuk mengoptimalkan digitalisasi pendidikan, salah satunya melalui Platform Merdeka Mengajar yang dirancang khusus bagi guru untuk belajar dari sesamanya,” tutur Iwan. 

Platform Merdeka Mengajar yang diluncurkan sebagai Merdeka Belajar Episode Kelima Belas merupakan platform teknologi yang disediakan untuk menjadi teman penggerak bagi guru dalam mengajar, belajar, dan berkarya.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.