Penerapan Teknologi Perpanjang Umur Simpan Buah – kompas.id

Terkini Bisnis: Besok Petani Sawit Akan Demo hingga Harga Gandum Melejit – Bisnis Tempo.co
Juni 9, 2022
Sibuk Kerja? Ini Saran Dokter Agar Tetap Bugar Meski Tak Sempat Olahraga – detikHealth
Juni 9, 2022
Show all

Penerapan Teknologi Perpanjang Umur Simpan Buah – kompas.id

Umur simpan yang relatif pendek membuat komoditas buah-buahan tropis kerap mengalami kehilangan hasil lebih dari 30 persen. Permasalahan ini dapat ditangani dengan penerapan teknologi penanganan segar ataupun pascapanen.
Petugas menata buah-buahan di Giant Ekspres di kawasan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (27/5/2021).
JAKARTA, KOMPAS — Umur simpan yang relatif pendek membuat buah-buahan tropis kerap mengalami kehilangan hasil komoditas lebih dari 30 persen. Permasalahan ini dapat ditangani dengan penerapan teknologi penanganan segar ataupun pascapanen.
Kepala Pusat Riset Agroindustri Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Mulyana Hadipernata mengemukakan, buah-buahan tropis memberikan spektrum nutrisi sehat yang luas dan memperkaya hidup. Namun, komoditas ini sangat mudah rusak dan sekitar 33 persen dari hasil panen tidak pernah dikonsumsi karena memiliki umur simpan yang pendek.
Harian Kompas adalah surat kabar Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta. Kompas diterbitkan oleh PT Kompas Media Nusantara yang merupakan bagian dari kelompok usaha Kompas Gramedia (KG), yang didirikan oleh P.K. Ojong (almarhum) dan Jakob Oetama sejak 28 Juni 1965.

Mengusung semboyan “Amanat Hati Nurani Rakyat”, Kompas dikenal sebagai sumber informasi tepercaya, akurat, dan mendalam.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.