Pengakuan Wanita Sering Mendadak Orgasme saat Olahraga, Ini Kisahnya – detikHealth

Mantan Menaker Fahmi Idris Meninggal Dunia – CNN Indonesia
Juni 10, 2022
3 Pemain Naturalisasi Gabung, Begini Prediksi Line Up Mengerikan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 – Bola Okezone
Juni 10, 2022
Show all

Pengakuan Wanita Sering Mendadak Orgasme saat Olahraga, Ini Kisahnya – detikHealth

Seorang wanita mengaku sering mengalami orgasme yang tidak disengaja. Akibatnya, wanita bernama Brianne Hogan itu merasa sangat malu karena kondisi tersebut.
Dikutip dari Daily Star, Hogan sering mengalami orgasme tiba-tiba itu saat dirinya sedang berolahraga. Saat orgasme terjadi, Hogan sama sekali sedang tidak dalam keadaan bergairah.
“Saya harus membuat pengakuan. Kadang-kadang saat saya sedang yoga dalam posisi katak, saya mengalami orgasme yang tidak disengaja,” kata Hogan yang dikutip dari Daily Star, Rabu (8/6/2022).
Ternyata, Hogan bukanlah satu-satunya orang yang mengalami kodisi itu. Pada tahun 2018 lalu, International Journal of Sexual Health menerbitkan sebuah penelitian tentang fenomena ‘orgasme tidak disengaja’ itu.
Dalam penelitian tersebut, orgasme itu bisa dipicu oleh banyak hal, seperti olahraga hingga melahirkan.
“Beberapa orang mengalami orgasme yang tidak disengaja saat menyenangkan pasangannya. Sebagian orang juga bisa mengalami orgasme saat berolahraga, berputar, melakukan pilates atau yoga, atau mengendarai sepeda atau sepeda motor,” jelas seksolog Jess O’Reilly.
“Ini mungkin terkait dengan menggosok, menggiling, dan meremas, yang merangsang klitoris. Tapi setiap orang berbeda,” lanjutnya.
Jess O’Reilly menegaskan seseorang yang mengalami orgasme yang tidak disengaja itu bukanlah hal yang memalukan. Faktanya, para ahli mengatakan itu bisa terjadi pada wanita dengan skala rangsangan seksual yang tinggi.
“Jika Anda memiliki gairah yang besar, terbuka untuk kesenangan, Anda mungkin juga lebih mungkin untuk mengalaminya,” beber Jess.
Selain saat beraktivitas, seorang wanita juga bisa mengalami orgasme saat tertidur. Namun, orgasme tak disengaja ini juga bisa menjadi gejala gangguan gairah genital persisten (PGAD).
“Gejala gangguan ini mencakup spektrum dari gairah ringan yang berkelanjutan hingga sensasi orgasme yang ekstrem, konstan, dan tidak beralasan,” jelas Jess.
“Meskipun orgasme mungkin menawarkan beberapa bantuan sementara dari gairah terus-menerus yang tidak diinginkan ini, beberapa wanita melaporkan bahwa perasaan gairah bisa normal kembali. Tetapi,

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.