Penyebab 3 Pemain Keturunan asal Belanda Takkan Bela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022 – Bola Okezone

East Ventures: Bukan Cuma Startup Saja yang Susah – Teknologi – Berita Terbaru Harga dan Spesifikasi Handphone, Info Fitur Smartphone, Komputer dan Laptop
Juni 21, 2022
Dilema antara Kesehatan, Pendidikan, dan Infrastruktur Teknologi – Kompasiana.com – Kompasiana.com
Juni 21, 2022
Show all

Penyebab 3 Pemain Keturunan asal Belanda Takkan Bela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022 – Bola Okezone

PENYEBAB 3 pemain keturunan asal Belanda takkan bela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022 akan dibahas dalam artikel ini. Sekadar diketahui, Piala AFF U-19 2022 akan digelar di Jakarta dan Bekasi pada 2-15 Juli 2022.
Rencananya dalam waktu dekat, Timnas Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Tak tanggung-tanggung, sesi pemusatan latihan langsung dipegang Shin Tae-yong yang memang menjabat pelatih kepala Timnas Indonesia U-19.


Jim Croque dan Kai Boham
(Jim Croque dan Kai Boham segera mendapatkan paspor Indonesia)

Jelang turun di Piala AFF U-19 2022, pelatih Shin Tae-yong memanggil tiga pemain keturunan asal Belanda. Mereka ialah Jim Croque (penyerang, Vitesse Arnhem U-18), Max Christoffel (fullback kiri, Willem II U-18) dan Kai Boham (bek tengah, Almeere City U-21).
Namun, kabarnya ketiga pemain ini tak bisa membela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Penyebabnya meski mereka berusia di bawah 21 tahun, Jim Croque dan kawan-kawan sudah memegang paspor Belanda, sehingga harus melalui proses naturalisasi untuk membela Timnas Indonesia U-19.
Medio Mei 2022, anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani mengatakan, Jim Croque dan Ivar Jenner menjadi dua pemain keturunan awal yang coba dinaturalisasi. Mereka diproyeksikan membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

“Mereka berdua (Jim Croque dan Ivar Jenner) sudah oke. Namun, saat ini kami masih memprioritaskan naturalisasi pemain untuk timnas senior. Kalau semua sudah beres, baru kami mulai memproses naturalisasi mereka,” ujar anggota Exco PSSI yang dipercaya mengurusi proses naturalisasi pemain keturunan, Hasani Abdulgani, mengutip dari Antara.

Karena itu, kemungkinan besar kehadiran Jim Croque dan kawan-kawan di Jakarta hanya untuk ikut berlatih bersama Ronaldo Kwateh serta kolega. Jim Croque bakal mengikuti jejak dua seniornya, Sandy Walsh dan Jordi Amat.
Sandy Walsh dan Jordi Amat
Sembari menunggu proses naturalisasi rampung, kedua nama di atas ikuti menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia senior di Bandung medio bulan lalu. Namun, Sandy Walsh dan Jordi Amat tidak berangkat ke Kuwait karena proses naturalisasi mereka belum rampung.
Diharapkan saat Timnas Indonesia turun di Piala Asia 2023, proses naturalisasi Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama sudah rampung. Begitu juga dengan Jim Croque dan kawan-kawan yang diharapkan proses naturalisasnya sudah kelar jauh sebelum Piala Dunia U-20 2023 digelar di Tanah Air.
Berita Terkait
Bagikan Artikel Ini
Berita Lainnya
© 2007 – 2022 Okezone.com,
All Rights Reserved

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.