Penyebab Media Vietnam Remehkan Timnas Indonesia dan Malaysia di Piala Asia 2023 – Bola Okezone

Rekap Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023: Cie Kompak! Timnas Indonesia, Malaysia, dan Thailand Menang Semua – Bola.com
Juni 20, 2022
Baru Mau Mulai Olahraga untuk Jaga Kebugaran Tubuh? Baca Dulu Saran Dokter Olahraga Berikut Ini – Suara.com
Juni 20, 2022
Show all

Penyebab Media Vietnam Remehkan Timnas Indonesia dan Malaysia di Piala Asia 2023 – Bola Okezone

PENYEBAB media Vietnam, Zing News dan Soha, meremehkan Timnas Indonesia dan Malaysia di Piala Asia 2023 akan dibahas dalam artikel ini. Dua media di atas sama-sama tak yakin Timnas Indonesia dan Malaysia dapat beprestasi di level Asia.
Soha menyebut dua alasan kenapa Timnas Indonesia takkan unjuk gigi di Piala Asia 2023. Pertama, Timnas Indonesia bakal ditempatkan di pot 4 drawing.


Timnas Indonesia
Berada di pot 4 membuat Timnas Indonesia bakal satu grup dengan salah satu dari penghuni pot 1, 2 dan 3. Di pot, ada 1 sejumlah langganan Piala Dunia seperti Jepang, Korea Selatan, Arab, Australia dan Iran.

Kemudian di pot 2, ada Uni Emirat Arab, tim yang dua kali menghancurkan Timnas Indonesia dengan skor 5-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Sementara itu, di pot 3 ada tim-tim mapan seperti Yordania dan Bahrain.
Satu lagi soal sejarah. Sepanjang sejarah tampil di Piala Asia, Timnas Indonesia tak pernah lolos dari fase grup. Hal itulah yang membuat Soha yakin skuad Garuda takkan berbicara banyak di Piala Asia Asia 2023.

“Peluang Malaysia dan Indonesia tidak lebih bagus ketimbang Thailand di Piala Asia. Di level Asia, Malaysia dan Indonesia belum pernah lolos dari fase grup,” tulis Soha.

Sementara itu, Zing News tidak melihat Timnas Malaysia takkan menggebrak Piala Asia 2023. Benar, klub Malaysia Johor Darul Ta’zim sanggup lolos ke 16 besar Liga Champions Asia 2022.
Timnas Malaysia
Namun, dalam pandangan Zing News, keberhasilan Johor Darul Ta’zim lebih karena efek bantuan pemain asing, bukan pemain lokal macam Safawi Rasid.
“Banyak pemain Johor Darul Ta’zim yang menjadi andalan Timnas Malaysia. Sebut saja Aidil Zafuan, Safawi Rasid, Syahmi Safari dan penyerang naturalisasi, Guilherm de Paula. Namun, pemain-pemain Malaysia ini tak terlalu menonjol jika dibandingkan pemain Asia Tenggara lain,” tulis Zing News.
“Guilherme de Paula, Mohamadou Sumareh, Dion Cools dan Matthew Davies merupakan pemain naturalisasi yang diharapkan dapat meningkatkan prestasi Timnas Malaysia. Namun, kemampuan tim ini justru diragukan fans Malaysia,” tutup laporan Zing News.
Berita Terkait
Bagikan Artikel Ini
Berita Lainnya
© 2007 – 2022 Okezone.com,
All Rights Reserved

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.