Permintaan Spesial Shin Tae-yong ke Striker Timnas Indonesia, Salah Satunya Terkait Masalah Fisik – Bola Okezone

Biden Disebut Jalankan Rencana KGB, Hancurkan AS Dari Dalam – CNBC Indonesia
Juni 16, 2022
MUI Ajak Masyarakat Tingkatkan Ketersediaan Produk dan Jasa Halal di Indonesia – Ihram.co.id
Juni 16, 2022
Show all

Permintaan Spesial Shin Tae-yong ke Striker Timnas Indonesia, Salah Satunya Terkait Masalah Fisik – Bola Okezone

PERMINTAAN spesial Shin Tae-yong ke striker Timnas Indonesia untuk sepak bola Tanah Air semakin punya prestasi. Seperti yang diketahui, pelatih berdarah Korea Selatan itu serius dalam membenahi skuad Timnas Indonesia.
Shin Tae-yong pun tak pandang bulu terhadap pemain Timnas Indonesia. Semua kelompok usia, mulai dari level U-19, U-23, hingga senior wajib mengikuti cara latihan dari dirinya. Salah satunya Shin Tae-yong juga meminta hal spesial untuk para pemain depan skuad Garuda.


Permintaan spesial Shin Tae-yong ke striker Timnas Indonesia itu salah satunya adalah kemampuan fisik. Menurut Shin Tae-yong, fisik pemain jadi hal penting dalam dunia sepakbola.

Shin Tae-yong

Bagaimana tidak, selama 90 menit bahkann lebih, para pemain dituntut bermain bagus dan konsisten di lapangan. Alhasil, Shin Tae-yong meminta anak buahnya bisa menaikkan kemampuan fisiknya.

Upaya Shin Tae-yong untuk memperkuat fisik skuad Timnas Indonesia pun tampak berhasil. Buktinya ada pada Timnas Indonesia U-23, yang bisa melakoni dua pertandingan dengan durasi panjang.
Lalu, Shin Tae-yong juga meminta para striker untuk bisa bertahan meskipun sebenarnya tugas mereka adalah menyerang lawan.
“Masalah tendangan penjuru, disuruh jaga yang bahaya-bahaya. Saya walaupun striker harus tetap ikut bertahan,”kata Dimas Drajad

Selain itu untuk lebih displin. Mengenai kedisiplinan, pasukan Garuda Muda dan Garuda Nusantara pernah merasakan gemblengan Shin Tae-yong. Ketika melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan, para pemain harus bisa membagi waktu antara latihan dan waktu senggang.
Selain itu, Shin Tae-yong pun diketahui membatasi para pemain bermain media sosial. Kedisplinan seperti itu ternyata cukup efektif di lapangan.
Shin Tae-yong
Kehadiran Shin Tae-yong menjadi pembeda kekuatan skuad Garuda. Pria 51 tahun itu pun membentuk mental pemain hingga tahan banting menghadapi siapapun lawannnya.
Hal itu tampak ketika Shin Tae-yong memboyong para pemain Timnas Indonesia U-19 dan U-23 berlatih di Korea Selatan. Ia menggembleng mental anak buahnya agar tak ciut jika bermain di kandang lawan.
Semua hal tersebut terbukti ampuh ketika Timnas Indonesia U-23 tak gentar hadapi Timnas Thailand U-23 di Semifinal SEA Games 2021. Meski kalah 0-1, pasukan Garuda Muda tampak ngotot sepanjang laga.
Itulah permintaan spesial Shin Tae-yong ke striker Timnas Indonesia yang bisa diinformasikan.
Berita Terkait
Bagikan Artikel Ini
Berita Lainnya
© 2007 – 2022 Okezone.com,
All Rights Reserved

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *